9.12.08

ngepost lagi



hueee.. lamo tak ngepost nih. Lama tak menulis-nulis..Sudah banyak sekali yang terjadi sebelumnya, tapi belum sempat menulisnya. sekarang mau nulis gara-gara sakit ngga sembuh-sembuh. Huhf..sekarang ini tepat berumur 6 hari dari rabu minggu kemaren saya tepar(kalimat sakit yang di lebih-lebihkan). jadi begini....


Awalnya sepele sekali, hanya karna sariAWAN saya jadi males makan lalu kena deh. Diawali demam seperti masuk angin, lalu mulai hidung meler-meler. Saya pikir sekedar sakit biasa kecapean, lalu lama-kelamaan kok demam semakin menjadi-jadi dan sudah berlangsung selama berhari-hari, penyakit bertambah radang tenggorokan yang menusuk di rongga tengorokan.. huhf.. sakit.. makan susah gara-gara sariawan+radang, tidur ngga enak gara-gara panas badan ngga tentu. hari ke lima saya putuskan untuk periksa ke dokter dan ternyata teng tereng....tereng.... saya terkena radang faringlaris, hah apalah itu nama penyakitnya yang jelas membuat saya hanya bisa tidur-tiduran dan pusing-pusing... hiks..hiks...


kutipan mengenai penyakit faringlaris


Faringitis (pharyngitis) merupakan penyakit peradangan yang menyerang batang tenggorokan atau faring. Dahak pada dinding faring menebal dan sulit dikeluarkan.

Selain karena alergi musiman, biasanya penyakit ini muncul pada anak-anak saat perubahan cuaca. Atau karena polusi udara dan asap rokok radang ini bisa karena virus atau kuman, yang menyerang ketika daya tahan tubuh anak sedang menurun. Namun penyebab tersering adalah virus. Tidak jarang, radang tenggorok yang disebabkan virus yang disertai dengan hidung meler, demam dan nyeri telinga. Radang karena virus, tak perlu obat antibiotik.

Faringitis yang disebabkan oleh bakteri, biasanya disertai demam yang mendadak tinggi, sakit saat menelan dan pembesaran kelenjar getah bening di sekiter faring. Yang sering menjadi penyebab radang tenggorok adalah bakteri streptokokus. Pada kasus radang tenggorokan karena bakteri, antibiotik diperlukan. Infeksi karena kuman, bila dibiarkan, bisa menimbulkan kelainan di kemudian hari.

Infeksi ini disebarkan melalui orang ke orang (person to person conduct). Radang oleh virus menular melalui udara. Bila disebabkan oleh kuman, dapat menular melalui ludah. Bila penyebabnya reaksi alergi, hindari faktor penyebab alerginya. Juga,tingkatkan daya tahan tubuh.

Ada 2 jenis faringitis, akut dan kronik. Faringitis akut adalah radang tenggorokan yang masih baru. Sedangkan faringitis kronis, radang tenggorok yang sudah berlangsung lama. Biasanya tidak disertai nyeri menelan, Cuma terasa ada sesuatu yang mengganjal di tenggorokan.

Pemberian obat suportif atau obat-obat penghilang gejala seperti, analgesik (penghilang rasa sakit), pereda demam dan pereda batuk bisa membantu proses penyembuhan. Mengonsumsi makanan yang sehat, buah-buahan dan vitamin dapat membantu.

Nah, berikut tips penanganannya:

Perbanyak minum air hangat bila anak susah menelan.Hal ini juga bermanfaat untuk mengatasi hidung tersumbat.
Uap air hangat membantu mengatasi hidung tersumbat dan meler.
Kompres hangat atau seka tubuh anak dengan air hangat untuk meredakan demam.
Perbanyak makan buah-buahan

sumber


wedew.. berawal dari sariawan saja bisa menjadikan rentetan banyak penyakit, so... hati-hati terhadap kesehatan anda ya.. Salah-salah malah bisa mengakibatkan kerugian besar. Saya jadi teringat kata-kata seorang teman, sebut saja Mr.jack. Kira-kira begini (agak-agak lupa juga sih):


"Sapa tau kalo km sehat, kamu malah celaka.
Tuhan masih sayang padamu, oleh karena itu kamu di kasih sakit".



hue.. kalimatnya boleh juga ngga? hehhehehehe ..
ya sudahlah..... wah jadi curhat-curhat begini saya...
lumayan udah ngetik-ngetik lagi...

buat yang baca, hati2 dan jaga kondisi badan anda ya...
Kesehatan hal penting dibanding kerjaan ato tugas kuliah kali ya hahahahaha
piiisss....



[ ... ]

7.11.08

Kemalingan

Yap.....kalimat yang mungkin sangat dihindari banyak orang. Sapa yang mau barang ataupun apa yang kita miliki diambil sama orang lain, apalagi benda itu merupakan hasil jerih payah ataupun benda paling berharga dan disayangi. Tapi kalo memang benda-benda itu sudah saatnya hilang, mau bagaimana lagi, ikhlaskan saja...

hmmmm... kamis pagi itu saya terjada dari tidur dan melihat handphone kesayangan tidak ada diatas meja. Awal dugaan saya mengira mungkin lupa meletakannya, jadi saya santai-santai saja, malah sempat menghidupkan music di komputer dan memilih-milih lagu. Beberapa saat kemudian saya coba telpon HP itu dengan hape saya satunya... upppss saya tak mendengar nada tuuut...tuut....tuut... tapi suara operator yang semua operator suara wanita, lalu penasaran dengan apa yang terjadi dan memutuskan menelpon salah satu nomer teman yang dirumah. uupppss.... lagi lagi... hanya suara mbak operator yang menjawab. Mengetahui hanya suara itu yang saya temui, maka saya memutuskan untuk membangunkan seorang teman yang memang pada awalnya dia pesan untuk dibangunkan pagi kepada saya. Begitu saya bangunkan, dia langsung terlihat kebingungan mencari hapenya yang sebelumnya diletakan di dekat tidurnya.. Melihat dia bingung maka feeling saya langsung bad!!! begitu juga saya tanya, kemana HP mu?? Behhh!!!!! aje gileee... Lenyaaaapp!!! melihat kondisi itu maka saya bangunkanlah semua penghuni rumah dannnnn ternyata.......beberapa GAdGets besar kami lenyap....... dan semakin meyakinkan kalo rumah kami kebobolan saat pintu depan terbuka dengan kondisi kunci diluar serta dua biji kaca nako yang terletak persis di sebelah pintu bolong alias dirusak... Owhhh god... panik... dan semua panik... beberapa gadget yang berharga bagi kami lenyap, gadget yg menemani dari masing-masing kami selama ini diambil tanpa permisi...(maling kok permisi ya??).... Pusing...pusing.... semua mulai berfikir apa yang harus dilakukan, terlihat wajah-wajah yang masih seperti bantal mulai pucat dan kebingungan. Usaha mulai dilakukan dengan aparat dan urusan ini itu bla...bla...bla... *of da record ajah*

Sayangnya aparat kita tak seperti yang ada di film", ngga pake operasi sidik jari di TKP. ahhh... padahal dengan begitu bisa aja ketemu, tapi sebenarnya permasalahnya bukan pada diperiksa dan tidaknya, tapi kalo sudah diperiksa mau dibawa kemana sidik jari ato dicek kemana?? emang kita punya database yang valid disini??,...ya begitulah negaramu nak..(upss jangan bahas ini).

Benda berharga kami lenyap,...dan semoga benda benda itu sehat walafiat (aaahhhh ngacoooo...), semoga orang yang nggondol barang kami segera ketemu, amin... kalopun tidak ketemu semoga suatu saat nanti ketemu... (aahhh podo wae..), semoga barang kami kembali dengan selamat....(ajian kolor ijoooo)...

Buat teman-teman semua, sabar aja yoo... Musibah brother....yang penting udah usaha... Ambil hikmahnya cuy... Sapa tau gantinya lebih dari yang sebelumnya amin...amin.... Sabar..sabar..ikhlas...ikhlas.... hidup terus berputar dab...
kembali norrrmmmmaaalllllllll!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

hei maling dimanapun kau berada, besok kalo ketemu mau ku kasih kau permen sama coklat...
hahhhhhhhhh..........

[ ... ]

31.10.08

Jogjakarta, 30 oktober 2008

Alhamdulillah......akhirnya saya melewati ujian pendadaran dan dinyatakan LULUS. Alhamdulillah … Thanks God,YOU save me. Ujian yang berlangsung kurang lebih dua kali enampuluh menit *klo ngga salah itung lagi*. Dimulai pukul tigabelas lebih sedikit dan berakhir sekitar pukul limabelas. Saya di uji tiga penguji : Bu Cici selaku pembimbing, Bu ami dan Pak Irving.

Saat" yang saya tunggu dari beberapa bulan terakhir ini dan tentunya setelah sekian lama study, beehh grogi juga diuji,.. ampe wajah pucat habis, bertingkah laku aneh-aneh menunggu hari itu...hehe... Alhamdulillah akhirnya saya lewati ujian itu dengan selamat sampai tujuan. Syukur yang sebesar-besarnya kepada-MU pencipta alam semesta ini, saat dewan penguji menyatakan saya lulus. Saat itu juga berasa seperti diruang yang luas sekali dan melayang-layang pada ketinggian yang sangat tinggi [haduuhhh berlebihan].

Terimakasih buat para dewan penguji, pembimbing dan teman" semua yang memberikan dukungan yang besar baik yang nungguin waktu pendadaran atopun yang memberikan dukungan melalui sms dan tentunya buat ORTU tercinta diseberang laut sana.. makasih banyak buat support dan doanya!!!. Maaf saya tak bikin daftar namanya nih, kalo saya tulis pegel juga, banyak banget e..hehe.... Yang jelas itu tak mengurangi rasa terimaksih saya kepada semua... makasih banyak..... dan Semoga sukses buat semua,..

Oh ya,saat pendadaran kemaren banyak paparazi *mengada-ada*, jadi ada oleh-oleh nih dan kebetulan saya berkesempatan foto bareng Ketua Jurusan Informatika UII, wahh.. tapi sayangnya ngga sempat foto sama para penguji hiks..hiks... Foto ini juga sebagian, jadi maaf ngga semua yang ada disono keliatan...piss.....





*baru sempat posting, gara-gara tidur terus pasca itu.. capee uy...
*Sekali lagi terimkasi banyak buat teman",sodara", makasihlah buat semuanya....

.........saatnya revisi sekarang !!!!!
[ ... ]

22.10.08

Takarir


Hmm... masih berkutat dengan skripsi nih, jadi tulisan saya ya masih sekitar itu. Kali ini saya membagi dan bercerita tentang padanan bahasa atau biasa disebut takarir. Bagi yang sudah menulis skripsi atau sering membuat karya tulis mungkin sering ketemu dengan namanya takarir. Saya sedikit mau berbagi informasi nih....

Beberapa waktu ini saya diharuskan dan memang keharusan membuat takarir, terus terang saya bukan seorang yang tau banyak tentang bagaimana menulis laporan dengan baik dan benar, oleh karenanya saya pontang-panting waktu bikin laporan dan mungkin-mungkin masih banyak yang salah. *koreksi diri* upps..kok malah curhat sih...

Kembali ke informasi yang mau saya bagi. Mungkin karna kebiasaan buruk yah, saat saya mencari padanan-padanan kata indonesia, saya nyari juga di kantongnya pakde google. Dari sekian banyak yang ditawarkan pakde google, saya menemukan referensi wiki senarai padanan istilah yang cukup membantu buat saya dan mungkin juga akan membantu buat anda-anda yang sedang mencari padanan kata ataupun mau sekedar iseng". Alamatnya disini. Ini bukan promosi loh ya, website ini memiliki database padanan bahasa indonesia, jadi kita bisa search kalimat gitu disana. tampilan wajahnya begini :



Selain itu, kalo kata yang kita cari belum ketemu alias belum ada di database sana, kita diperbolehkan memberikan usulan kata yang kita cari tersebut. tapii,...tentu saja setelah register dulu, tenang ini free lohh...



Oke dah, sekian bagi-bagi informasinya. Selamat mencoba yah..Semoga membantu bagi yang sedang, akan, dan masih berencana menulis-nulis laporan dan tentunya mengandung takarir..


siii....ya...
[ ... ]

18.10.08

Ujian PNS Online

wihh.. mantaf nih. Seiring perkembangan teknologi *kalimat laporan sekali* sekarang Ujian penerimaan pegawai negeri pun dilakukan secara online, tepuk" untuk perkembangan ini.

salah satu berita yang saya kutip dari sini

Bisa jadi langkah yang akan dilakukan oleh Depperin ini menjadi rekrutmen PNS pertama di Indonesia yang ujiannya dilakukan secara online. Inovasi ini bertujuan melakukan efisiensi dan efektifitas dalam rekrutmen pegawai pemerintahan, sekaligus menjadi syarat utama bagi Calon PNS Depperin : Harus bisa komputer
Depperin membuat terobosan baru dalam menyeleksi calon PNS. Menurut Sekjen Depperin Agus Tjahjana, seleksi awal CPNS di lingkungan Depperin nantinya akan dilakukan secara online. "Jadi, tesnya tidak dipusatkan di satu tempat, tapi peserta cukup terhubung dengan internet dimanapun dia berada, dan mengerjakan soal-soal secara online," ujar Agus.


bisakah?? tentu saja bisa, kenapa harus bilang tidak bisa. lah wong usaha belum dicoba kok. iya kan?? kendala mah pasti ada dunk, tinggal dibenahi. Semoga dengan adanya perkembangan ini para pencari kerja di daerah-daerah bisa terbantu untuk ikutan tes PNS dan jadi makmur dah nih negara. Moga ajah dengan begini jadi ngga banyak oknum joki-joki gituhh hohoho.... *indonesia banget*

Dihari setelah tes dilakukan saya mencoba akses websitenya
dan saya menemukan permasalahan klasik yang sering terjadi, full trafic gitu deh. *diakses pukul 17.30 WIB.



semoga ini bukan kendala, dan kalopun kendala semoga bisa segera diatasi. *biar tambah maju gituloh indon. Selamat dan Semoga sukses buat Depperin

[ ... ]

untitled,...

Masih ingat dengan jelas ketika pertama kali saya belajar pemrograman, kala itu saya bergabung dengan beberapa teman di sebuah CV di jogja. Saya bertemu seseorang yang sekarang menjadi teman memperkenalkan bahasa pemrograman Visual basic.

Waktu itu saya duduk di semester 3, dan masih belum tau apa2. bahkan jika tidak bertemu dengan keadaan itu saya merasa tidak akan mengenal dengan bahasa pemrograman, mengingat saya bukan mahasiswa yang rajin kuliah. Bahkan sampe sekarang saya masih belum punya apa2 *bukan berarti saya punya*. Awalnya saya diajak terlibat dalam pembangunan sebuah software, saya yang masih belum tau apa2 dikenalkan dengan program oleh dia. Vic saya sebut, nama sebenarnya. Seorang lulusan Ekonomi dengan kemampuan pemrograman luar biasa *bukan binasa*, bahkan mengalahkan logika banyak anak TI yang saya kenal.*tepuk..tepuk dulu*. hmmm alam memang mengajar dengan luar biasa, awal saya terjun dengan modal nekat dan plonga-plongo dengan dimarah-marahin, tekanan luar biasa membuat saya dan beberapa teman salah satunya ini menjadi lebih mengerti. *betul tidak yah??*

Saya menulis ini ingin berterimakasih kepada mereka-mereka yang mengajariku, membuat saya selalu merasa masih belum apa-apa dan selalu ingin tau ,yang awalnya saya tak pernah mengenal apa itu membuat saya punya keberanian dan maju walaupun saya bukan orang yang punya prestasi baik...hmmm.. ini efek Tugas akhir kali yah, padahal lumayan sering buat program tapi kok yah jadi stress gene.. hohoho... Jenuh kali uey...
ternyata dan ternyata masih banyak yang harus dipelajari dan belum apa-apa, beberapa waktu yang lalu saya chat dengan seorang teman dan dia berkata :


Copypaste dari YM :
berat jg jd programmer tnyata... tp aq cinta kok cok.. jd ga mslh..


itu semangat yang mantap bukan??,...

masih ingat juga saya diajari oleh pembimbing tentang tipedata itu, wah saya merasa malu dengan usia kuliah saya tapi tak tau itu, hehe.. terimakasih beliau....

Oke dah, yang baca doakan saya bisa selesaikan kuliah ini dengan baik amin..amin...



[ ... ]

15.10.08

award.........




heh?? saya dikasih award ama si ini. hmmm.... kaget juga nih *lebay*...Secara award ini saya liat buat blog yang cute. dan blog ini dilihat cute dari sisi mana hayoo?? coba kita tengok yah.. dari sisi depan?? yah biasa ajah, sisi kiri?? hmmm ngga banget deh,.. dari sisi kanan??sama kaya sisi kiri hoho... Sisi Design?? customize standart banget!!! Dari isinya?? ahhh ngga penting banget.. lalu dari mana yahh??...
ahhh sudahlah yang jelas thankyou buat yang ngasih *menangis terharu biru saya*,moga ngga ngasal ngasihnya mengingat si ini kayanya kebingungan mau forward ke sapa ni award hehe....*kidding*

besok kasih award lagih yahhh hohoho.....pissssss


[ ... ]

3.10.08

PeEr Nich!!


Huhuhuhu... akhirnya saya berniat mengerjakan PeEr yang udah lama dikasih ama dua orang si ini dan si ini. Sebelum disuruh lagi, saya kerjain aja deh. Dan inilah sepuluh tentang diriku :


  1. 1. Baik...[kata ku sendiri, kagak ada yang muji]

  2. 2. Mampu berkomunikasi dengan baik [jelas]

  3. 3. Tipe Pekerja, Saya baca disini (iya ngga c?? )->>need comment

  4. 4. Tidak suka yang berlebihan, artinya suka kesederhanaan

  5. 5. Sabar ->> pasti ada jalannya

  6. 6. Punya mimpi dan Ingin hidup bahagia dunia akherat (semua juga mau kali)

  7. 7. Menyayangi orang yang menyayangiku [jambu banget]

  8. 8. Suka olahraga[futsal]

  9. 9. Susah tidur dan bangun cepat

  10. 10.Yah sudah ke sepuluh yah. Yang terakhir : Saya biasa ajah, seperti manusia lain yang masih belajar dan ingin menjadi orang yang lebih baik namun tetep biasa saja.




Sepertinya sudah cukup, kalo saya tulis semua nanti malah semakin ngarang hehe.. Mending yang kenal dengan saya silakan komen buat melengkapi deretan diatas okey..

Nah sekarang saatnya kasih forward nih PeEr *Bingung mikir... ke sapa lagi yah,temen dah diabisin ama si ini* :

  1. Husni

  2. Adiat

  3. Ociet

  4. Risaldo

  5. Andika

  6. Fenny

  7. Oza

  8. Cinker

  9. Yenny

  10. Farah




Adapun aturan mainnya seperti berikut:

  1. Each blogger must post these rules

  2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves

  3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names

  4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog



nb:
komen yah yang kenal diriku.. :D
[edited]
[ ... ]

30.9.08

Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1429 H





Image sample From here
[ ... ]

25.9.08

FutsaLovers,...

Akhirnya saya menikmati lapangan futsal di banjarmasin bareng temen-temen SMA. Hiburan setelah beberapa hari pulang ke sini cuma dirumah saja (makan N tidur). Wah,.... asik juga, selain ketemu ama temen-temen lama, saya jadi bisa menikmati olahraga Paporite (pake P) nih. Mengingat setahun yang lalu belum ada lapangan futsal sintetis disini.

Lapangan futsal ini dibangun ditempat saya dulu ikutan turnament basket waktu jaman SMA. Dahulu cuma ada lapangan basket disasana itu, eh sekarang dah dibangun lapangan sintetis futsal. ngga tanggung-tanggung, empat lapangan futsal sintetis dan satu lapangan basket yang sudah ada dari dulu. Waaahhh saya jadi berkeringat nih, *hossh...hosssh..hosssh...*. Maklum ini olahraga yang paling saya gemari sekarang ini selain olahraga jari di papan keyboard.



Sedikit cerita harga sewa lapangan disini bervariasi dan beragam. Ngga seperti dikota saya studi, disini banyak variabel yang dapat mempengaruhi harga sewa lapangan, contohnya hari, waktu (siang/malam) sampai weton (hari dalam jawa). Kalo pagi harga sewa bisa murah sekitar 150rb an, siang jadi 200rb an, kalo malam jadi melonjak menjadi 300rb an, dan yang bikin saya cukup kaget harga sewa lapangan juga dipengaruhi dengan weton.Semisal malam-malam kliwon maka harga sewa lapangan yang biasanya klo malam itu 300rb an menjadi 150rb an.... hihihi.. asik juga,.. alasannya kenapa yah?? hehe..

beidewai, selepas masalah harga sewa diatas, saya menikmati bermain futsalnya. Berapapun biaya kan patungan juga, jadi enteng lah bayarnya...iya tooohh.... hehe


udah ah... ToBeContinueNextStory....
[ ... ]

22.9.08

pulkam...

Lebaran..lebaran.. lebaran…

Seperti biasa pulkam berlebaran dan saya ketemu dengan bapak ibu serta adek, hmmm lebaran kali ini saya pulang ke Banjarmasin, mengingat keluarga ngga pada balik ke jogja.kali ini saya pulang lebih cepet dibanding biasanya, 10 hari sebelum idul fitri uey...bisa berlama-lama dirumah hehe...

Pulang kali ini saya membawa oleh-oleh baju batik buat bapak, ,ibu dan adek terus bawa gudeg + bakpia..Haha.....thanks buat mbak osa yang dah nemenin beli oleh-oleh terus jalan sepanjang maallboro (biar terlihat seperti mall) dan maap kalo kemaren pulangna jadi dimarahin, ups dimarahin ngga cc??? serius ni mbak osa... Tapi ngga apalah ya kalo dimarahin, itung-itung sekali-kali dicemberutin ma bapakmu hahaha..




Hah.. senang rasanya berada dirumah, bisa makanan yang enak-enak tanpa harus mikir dulu mau beli makan apa (itu kali ya yang bikin ndak gemuk).Liburan gini ni lumayan buat istirahat dan melaksanaan program perbaikan gizi. hehehe...Hmm saya jadi teringat selain liburan,juga masih harus berjuang demi studi yang hampir saya tutup ini, nanti sepulang liburan rencananya akan menempuh ujian akhir, semoga ngga melenceng dari rencana amin..amin..amin..

Oke dah, Cuma mau post hal yang ngga terlalu penting ini karna hal kaya gini penting dan yang penting itu tidaklah penting… *kaya iklan ngga c??? *


[ ... ]

7.9.08

Nol Rupiah


Seorang temen bercerita melalui EsEmEs, isinya begini :

Gara-gara sekarang sms Nol Rupiah jadi banyak banget sms aneh-aneh gituh, yang menyuruh forward ke 10 orang gituh.



hmmm.. sambil sedikit mengerutkan wajah dan menahan kantuk karna belum tidur saya kira-kira membalas es em es nya begini :
Hmmm.. emang isi smsnya bagaimana?? *EDITED*


Karna ini bulan ramadhan es em es nya mengenai bulan ramadhan dan religius banget deh... pake banget, bisa bayangin kan?? bisa dunk ya, pasti pernah juga dapat es em es begitu.. hihihi..

Selang beberapa menit es em es masuk ke HP saya, dan kali ini bukan dari temen yang tadi, kali ini es em es dari seorang temen yang lain. Isi es em es nya ternyata pesan yang menyuruh forward gitu, tuiing...... wah saya dapat juga ni pesan beginian. Pesannya kira- kira begini :

Katakan ini dengan pelan :
ALLAH aku cinta ENGKAU dan aku butuh ENGKAU, datanglah kehatiku.
Kirim ke 10 orang lihat keajaiban malam ini. Tolong jangan dihapus ini benar-benar terjadi.Ini sms dari ibu ALISAID : Juru kunci sayyida mekkah, bermimpi bertemu RASULULLAH SAW beliau berpesan kuatkan aqidah dalam ibadah karna dunia ini sudah goyah dan tua. Sebarkan SMS ini ke 10 Muslim, maka insyaAlah dalam jangka 10 hari akan mendapatkan rezeki besar dan jika mengabaikannya tunggulah kesulitan yang tiada henti-henti nya.


wuihh... panjang juga pesannya, capek nyalinnya harus liat HP dan mengetik ulang. Hmm... setelah baca sms ini dalam hati alhamdulillah dapat pesan yang mengingatkan dan memberi informasi seperti ini, tapi saya sangat menyayangkan kenapa disetiap es em es sejenis ini selalu ada embel-embel kirim ke beberapa orang gitu, terus dengan nada yang menjanjikan dalam beberapa hari akan bla..bla..bla...Terus tragisnya seperti dikalimat terakhir pesan diatas " jika mengabaikan tunggulah kesulitan yang tiada henti-hentinya" bahkan dari salah satu pesan yang masuk lagi ke HP saya bagian akhirnya bertuliskan "Barang siapa yang telah mengetahui sms ini tetapi tidak mengirim(forward) sms ini,orang itu akan mendapatkan nasib buruk selama 9 tahun". Aje gileee sembilan tahun??? rgghhh....

Kok setelah baca pesan tadi saya merasa seperti jadi dipaksa untuk mengirimkan pesan ini yah, apa saya yang ngga bisa baca??atau saya yang salah mengartikan pesan seperti ini?? padahal menurut saya bahwa tidak ada paksaan atau yang memaksa kita untuk beribadah dan berbuat baik, pure dari hati nurani pribadi. iya ngga bro??

Menurut saya sms seperti ini seharusnya jadi pencerahan dan sumber informasi yang menjernihkan hati seseorang untuk beribadah, tapi malah hanya jadi bunga EsEmEs yang hanya sebagai bahan EsEmEs an ketika sekarang jadi Nol Rupiah.

menyedihkan...


[ ... ]

1.9.08

Terawih Pertama


Marhaban ya Ramadhan..

Puasa... Puasa... Puasa... Puasa...

Terawih... Terawih... Terawih... Terawih...


Terawih pertama di malam pertama pula bulan ramadhan (alhamdulillah start yang bagus hehe..) , saya bersama beberapa saudara mengikuti terawih di salah satu mesjid daerah jalan kaliurang km 7an, hampir tepatnya diseberang POM bensin (bukan POM samping polsek lo, bagi yang tau daerdah JAKAL). Seperti pengalaman saya tahun lalu, setau saya di mesjid ini terawihnya agak cepet, ini bukannya milih-milih cepet loh, tapiiii… emang bener juga.. hehhehehe(astagfirullah). Karna mungkin ini terawih yang pertama jadi aparat mesjid (kaum) menjelaskan beberapa tatacara sholat terawih disana. Waktu itu yang memberikan pengarahan dan selaku adalah seorang simbah-simbah yang sudah sepuh, dengan menggunakan bahasa jawi kromo inggil beliau mulai memaparkan tatacara terawih. Maklum saya salah satu orang dari beberapa saudara yang lumayan mengerti bahasa jawa, jadi agak mudenglah walupun dengan susah payah mendengarkan karna suara mbah itu bak suara bass yang mbulet aliasa ngga kedengeran.Sempat beberapa kali salah satu saudara saya bertanya “mbahnya ngomong apa ya” hehehe…

Begini Tata tertib solat terawih disana, biasanya memang banyak pandangan dan bervariasi. Ada yang 8 rakaat terawih kemudian 3 witir dan ada yang 20 terawih dan 3 witir (bener ngga cih?? Hahha…). Disini, dimesjid ini cukup berbeda, 2-duanya dilaksanakan. Pertama : bagi yang hendak solat 11 rakaat (termasuk witir), itu boleh dan ada imamnya. Sedangkan yang hendak melaksanakan solat 23 rakaat termasuk witir itu juga ada. Teknis pelaksanaanya : saat jemaah solat 11 rakaat tadi melaksanakan solat witir, maka jemaah yang hendak melaksanakan solat 23 rakaat menunggu ato tidak ikut solat witir, setelah jemaah 11 rakaat selesai maka dilanjutkan jemaah solat terawih yang hendak sampai 23 rakaat tadi dan tentu saja dengan imam yang berbeda. Hehehe… *jadi kaya multiple choice gituh yah*

Hmmmm.....begitulah pengalaman pertama saya dibulan ramadhan kali ini, semoga nanti bisa bertambah cerita yang lebih seru dan tentunya yang lebih baik serta amal ibadah kita diterima...amin..amin..amin…

*selamat menunaikan ibadah puasa dan mohon maaf lahir dan bathin*


[ ... ]

22.8.08

cerita dari negeri diatas awan...


Jeringan. Nama sebuah dusun di barat jogja, di daerah kabupaten kebonharjo kecamatan samigaluh kabupaten kulonprogo Yogyakarta merupakan tempat dimana saya diterjunkan selama kurang lebih 30 hari untuk memenuhi program pembelajaran bermasyarakat.
Sebuah dusun yang sangat-sangat asri, letak geografisnya pada ketinggian kurang lebih 700 mdpl, jalan dusun yang naik turun berkerikil dan berbatu, masih banyak terdapat jalan setapak pasir dan kerikil, jarak antara satu rumah dengan rumah yang lain sangat berjauhan dan dipisahkan bukit-bukit kecil, nyaris tidak ada penerangan jalan pada malam hari kecuali dirumah-rumah. Awalnya saya menginjakan kaki disana saya hanya menganggap ini sebuah jalan sementara untuk memenuhi tugas kuliah. Mulai itu saya berumah di sebuah rumah pak dukuh. Deskripsi tempat tinggal kira-kira begini : sebuah rumah dari kayu, beratapkan genteng, berlantai tanah ,berdiding kayu namun masih belum sempurna menutup sehingga hembusan angin malam masih sangat terasa. Personil kami 8 orang, 4 laki-laki dan 4 perempuan, kami diberi fasilitas kamar dengan tempat tidur dipan kayu yang tidak akan cukup buat kami semua merebahkan badan disana. Akhirnya kita tidur di tikar yang dihampar dilantai tanah, dengan membawa bekal beberapa kasur dan beberapa selimut kami hidup malam disana. Sangat dingin sekali, bahkan beberapa personil kami harus menahan sakit karna alergi dingin dan debu dari lantai tanah. Saya lebih sering memilih tidur di kursi panjang, soalnya saya yang paling betah melek malam dan bermain dengan laptop kesayangan, jadi males pindah lagi alias langsung tidur ajah dikursi itu. Hidup bermasyarakat mulai saya lalui, belajar bagaimana yang tua yang muda, menghadapi kesibukan kegiatan orang desa, belajar menyelam pada pola pikir orang desa, belajar mengartikan semuanya dan banyak hal yang bisa dipelajari. Terlalu banyak cerita sampai tak bisa saya menulisnya, yang jelas bersyukur banyak pelajaran yang bisa diambil dari sana dan terimakasih kepada warga besar dusun jeringan dan teman-teman seperjuangan....



* walu menyenangkan, tapi ndak mau ah ngulang lagi hahahaha…
* poto-potonya liat disebelah yah...
[ ... ]

11.7.08

Berilah Title.....


Ngga sengaja saya mendengarkan percakapan sepasang mata. Waktu itu saya lagi asik mbongkar-mbongkar motor buat nyari nomer rangka. Kebetulan juga waktu itu saya mendengar percakapan antara ibu kost dan anaknya (bukan anak kost). Sepertinya waktu itu sang ibu dari anak tadi yang juga ibu kost saya tadi sedang mengajari anaknya membaca. Seperti biasa sang ibu mengejakan huruf-hurufnya lalu diikuti oleh sang anak. kira-kira percakapannya begini :


Ibu anaknya : B . O...BO. B . O...BO ......BOBO
Anak Ibunya : B . O ...BO B . O BO .......BOBO

Weew... ibunya tertawa sambil berkata "adduhhh anaku pinter", sang anakpun masih ngoceh-ngoceh lucu gituh. Lalu diulangi lagi berkali-kali membacanya. Tak lama kemudian berganti pada kata yang lain. nah kira-kira begini percakapanya :

Ibu anaknya : B . O...BO. L . U...LU......BOLU
Anak Ibunya : B . O ...BO L . U LU .......BOLO

Jegreng.... saya senyum kecil mendengarnya. Sang ibupun juga ikut ketawa waktu itu, hahahaha.. anaknya cengar-cengir (cekikik...cekikik....). Ini anak kayanya masih kebawa BOBO tadi ya, jadi bacanya BOLO walaupun waktu eja udah bener LU (dengan bibir yang terlihat lucu ketika bilang U.... ). Lalu belajarnya terus berlanjut, sesekali sianak males membaca dan sang ibu udah mulai capek sepertinya dan mungkin dalam hati berkata ("huuhfff baru beberapa kata nih").

Saya teringat waktu kecil diajari mengeja. Sebenernya bukan ingat sih, tapi saya diceritain sama OrTu. Pada saat itu tu katanya saya terlihat lucu dan lugu alias susah ngeja hihihi. Jadi cerita begini, waktu itu saya disuruh mengeja kata A.Y.A.M. Entah waktu itu sapa yang mengejakan kata itu, lalu saya mengikuti dan mengeja A.Y.A.M ... tapi saya membacanya PITHEK (*pithek itu bahasa jawanya ayam).Gubrak.. sontak langsung pada ketawa denger tuh cerita. Terus diejain lagi A.Y.A.M ...........AYAM. Kemudian saya ikutin lagi dannnnn A.Y.A.M .........PITHEK... huahahahahaha...berkali-kali dilakukan dan tetep aja saya baca PITHEK. Katanya waktu itu-tu entah umurku berapa, saya susah diajari ngeja AYAM dan selalu bilang PITHEK. Hahahaha BeGo amat ya kayanya, tapi lucu aja yah (*ngeles).

Yah gimanapun lucunya waktu itu ato susahnya diajarin waktu itu, hal seperti ini merupakan sentuhan awal dari Ibu atau orang tua sehingga anda-anda bisa sampai menjadi seperti sekarang ini. Jadi bagi yang sudah selesai membaca ini, segeralah hubungi orang tua anda dan ucapkan terimakasih kepada mereka. itu paling tidak bisa membuat hati mereka bahagia dan bangga kepada anda.

chhheerrrrsss...
Thank's For all parents


[ ... ]

8.7.08

Baru Sampe Progress!!!

Akhirnya sampe progress juga diriku. Hmmm progress ituh…. Acara presentasi perkembangan penelitian tugas akhir, perkembangan program gituh deh. Hampir setengah bulan terkahir ini berkutat lembur siang malam, tiap saat tiap waktu ngutak-ngatuk progam, walaupun bahasanya dah familiar banget buat saya tapi tetep aja namanya bikin program yg belum pernah dibuat harus mikir tujuh putaran bukan tujuh keliling lagi.

Gile cring,,, ampe 10 hari terakhir ini dua kali didera sakit (*baca masuk angin red), alhasil badan yang tinggal kulit dan tulang ini rapuh macam lagu PADI ajah dah. saya bela-belain lembur siang malam karna mau ngejar ini progress, ya bukan apa2 c karna pasalnya saya harus pergi ke bukit KKN ceria setelah inih selama satu bulan. jadi klo nih progress dah kelar, saya bisa tinggal menyelesaikannya setelah pulang dari posko yang sampe saat saya nulis ini belum tau dimana keberadaanya.

Tadi pukul sekian lewat sekian disaksikan seantero teman-teman yang menonton dan sama-sama berjuang macam mas-mas yang udah dotcom itu dan yang masih spot-spotan juga press-pressan, akhirnya saya mempresentasikan hasil kerja keras Maju urutan terakhir setelah mas dotcom , dotcom dan mas webid, saya mencoba mepresentasikan sebaik-baiknya (mengambil beberapa pengalaman melakukan presentasi), pasalnya hal ini sering kali jadi bahan pembicaraan saya dengan mas unyil yang sama-sama sering belajar bagaimana melakukan presentasi dengan baik dan benar (*niru apple). Presentasi kali itu diuji oleh ibu ami selaku dosen yang sering koreksi DFD (* dalam hati :takut DFD saya kena). akhirnya setelah bla..bli...blu... saya menyelesaikan juga nih progress, sayangnya waktu uji coba(demo) program SMS autoreplynyah ndak sempat kekirim, keburu dah di stop ama penguji hiks...hiks... ahhh kurang puas!! padahal sebelumnya lancar-lancar ajah.Tapi ngga apa2 lah, mungkin memang tadi lagi ngambek ni program, selepas itu saya cukup puas dengan presentasi dan rancangan program saya.

Sedikit cerita tentang program saya :
Sebuah aplikasi SMS reminder kegiatan Posyandu(KMS balita) . singkatnya nanti ini program bisa mengirim SMS secara otomatis ke orangtua dari anak, untuk mengingatkan agenda (baca imunisasi, Pengukuran LiKa,etc) yang harus didapatkan anaknya. Selain itu juga bisa bertanya tentang informasi KMS lain via SMS (autorespon server)


huaa.... terlewati juga nih target, setelah ini saya mbereskan bab-bab selanjutnya dan pergi ke bukit KKN ceria untuk belajar memahami kehidupan sebenarnya!!! (ceileh....)..... Ketemu di Pendadaran!!!!!!!!!!!!!!!!!!! maju teruuuuuuuussss teman-teman ku!!!! doaaaakkan saya berhasil!!! aminnnnnn

NB: Terimakasih buat pembimbing dan penguji,

[ ... ]

23.6.08

RangkingKelasGoogle

hmmmm iseng-iseng nyari hiburan, kebanyakan pusing sampe membuat badan yang tinggal kulit ini jatuh sakit (baca masuk angin). Niatnya mau browsing"" apa gitu, tapi males baca karna kepala dah mumet banget. Terus iseng deh nyoba masukin nama sendiri ke kantung om google (nikah ma tante yahoo), cpreeeeeeett macam potret lalu muncul..
Nama saya "Ardhitya Wiedha Irawan" indek pertama dengan alamat URL blog (asekk..aseek). aneh ya??gini aja kok ditulis sumbung bangad yak, tapi ndak gitu kok maksudnya, maklum waktu dulu pertama kali coba gitu eeeehhhhh yang muncul klo ngga urutan keberapa gitu atao ngga ada, terus udah gitu punya klasiber (daftar kelas) ato UII (daftar Mhs). Wehh ternyata nulis nama di blog bisa bikin nama naik peringkat hihi.. udah macam rapot ajah yah. Ayo coba namamu,rangking berapa kah anda???



[ ... ]

16.6.08

Jadi begini Pembekalan KKN ??

Akhirnya insyaallah ikut KKN sebentar lagi. Kegiatan yang merupakan syarat mau lulus ini nih udah sering banget saya denger dari temen-temen yg sudah duluan menyelesaikan KKN. Maklum saya manusia paling parah kuliah, hahaha.. whatever ever…ever…. Lah... Hari ini mulai dengan agenda pembekalan, dilihat dari jadul judulnya itu, isinya untuk ngasih bekal dan materi awal gitu deh sebelum diterjunkan. Emang dasar KKN, dari dulu yang saya denger KKN itu sangat tidak enak, capek, buang waktu, tenaga, buang uang. Pokoknya itu tu buat objek penderitaan deh..(katanya loh).


Cerita tentang pembekalan ini ni : jadwal undangan itu dari Minggu 08.00-12.00. Pembekalan baru dimulai jam 9 lewat (itung ya berapa lama molornya) parahnya harusnya pulang jam 12 e..e..ehh molor sampe jam 1 lewat (gimana ngga kesel !!! ) terus isinya Cuma dengerin materi—materi, ampe lima pembicara diundang. Beeehhh apa ngga ngantuk tuh mata dibuatnya. Oh ya tempat pembekalan pake Auditorium Fakultas Teknologi Industri alias fakultas saya. Heran juga, kok tempatnya disana biasanya kan disono dan disono dimana hayooo…. Faktanya ruang audit itu kapasitas dengan kursi yang tersusun rapi itu hanya sekitar 200 orang, nah sedangkan yang terdaftar mau KKN reguler ini ada 350 lebih kepala baik cewe ato cowo. Nah kebayang tuh gimana penuh sesak ruangan itu macam nonton konser.Penasaran gimana semua kapala itu bisa pada masuk ruangan auditorium ehhh…. Ternyata Gedung pertemuan milik FTI yang cukup keren itu dibuat lesehan macam di penyetan itu tuh (bukan ngejek lo); semua disuruh nyopot sepatu dan duduk bersila di tiker yang terhampar diruangan. Itu pun penuuuuhh sesak dengan para pesila dan pesilawati ( sebuatan para peserta yang duduk lesehan). Padahal ya di tatib acara : dilarang menggunakan sendal. e…e…e…e… dicopot juga nih sepatu. Detik demi detik lewat, menit demi menit abis, jam demi jam lenyap, dengan keadaan ngantuk, laper dan panas ngedengerin materi-materi tentang KKN itu bagaimana, teknologi tepat guna yang baik buat KKN itu gimana, dan tampat-tempat yang mungkin jadi area KKN. Behhh… lemes..




Yang bikin lucu lagi, ini pembekalan ada POSTTEST nya, huaaaa kaya praktikum aja dah. ada 4 soal harus dijawab selama 20 menit di akhir sesi pertemuan pembekalan (gila pooo emangnya praktikum ). Parahnya saya beserta beberapa teman IT angkatan yang udah seharusnya KKN dari dolo seperti Udie, andi, husni dan yang lainnya itu ngga ada yang memperhatikan materi, behhh.. mampus dah jawab ni postest. Kepaksa pasang tampang sok cool yang memang cool ini, terus nyamperin mbak-mbak yang sepertinya nyatet dari tadi, ee..eeh… taunya mbaknya juga kagak nyatet… behhhh memang dasar mahasiswa. Akhirnya ngawur dah jawab, dengan kemampuan daya ingat yang sudah dunk..dunk..dunk.. mencoba mengingat sekuat-kuat nya… Cring jadi deh tuh jawaban dengan kosakata yang acak adut..

Wehh.. semoga ini bukan awal yang buruk, semoga berhasil sebagai peserta KKN. Doakaaaaaaannnnnnnnn yaaaaaaaaaaaaaa


[ ... ]

27.5.08

Virus JoniEzz Cuma bikin kaget !!


Kemaren waktu sayah lagi nyiapin kompi lab untuk praktikum. HardDisk tercinta dan atu-atunya sayah terserang virus dari salah satu kompi. Ohh… no…. langsung kaget sekaget-kagetnya ampe ngomel-ngomel sayah, pokoknya misuh-misuh kalo kata orang jawa.
Gimana ngga, hari itu tu bener-bener hari yang saya rencanakan untuk prepare kegiatan, mulai dari praktikum, di praktikumin, bimbingan tugas yang tak boleh disebut, nyiapin modul Pocket PC buat temen-temen (banyak amat). Wah pokoknya udah prepare banget dah, eh gara-gara tuh virus yang bukan pirus pake hurup P ato Firus pake huruf EF bikin sayah muhmed bin muhsing, tambah lagi file tugas sayah kan di HardDisk semua… grrhhhh….. begitu kena langsung dah saya coba recovery pake antibiotik eh antivirus maksudnya. Pertama coba di laptop sayah yang adanya AGV (sengaja saya plesetin) eh kagak nyantol tuh nama virus, ahh.. ngga pirus ngga antipirusnya sama aneh (ngga update kali ya), masih dengan misuh2 tadi saya cari laptop temen yg ada antivirusnya. Nah ketemu ama si henry yg sering saya kerjain itu, saya colok aja ke laptop dia, eh dia nya udah takut2 kena virus jugah wakakka. Kebetulan di mesinnya dia pake VirAnti (saya plesetin jugah), mungkin karna update kali ya.. eh ketemu nih virus sialan. Tapi sialnya lagi lum sempat baca apa nama virusnya eh udah di delete ama si henry, grhhhh tambah muhmed. Mana yg kena file penting pula, walopun ada backupnya ya tetep ajah kesel. Fiuh..fiuh.. terpaksa ikhlasin deh ilang filenya. Setelah pulang ke peraduan, kost maksudnya. Saya penasaran ama nih virus yg berani-beraninya mampir ke HD saya. Langsung dah mulai pertempuran, ubek2 tuh windows. Saya mulai dengan membuka hidden folder dan hidden protected system. Ehh.. taunya tuh file asli pada nongol, wah ketauan dah cara kerjanya. Ternyata cuma menduplikat file .doc mengganti dengan file berekstensi .exe sedangkan file asli di supper hidden. Kaya virus lokal yg lain ajah, ngga kreatip…wakakaka.. (dengan riang gembira). Pirus ini Cuma buat orang misuh-misuh dan kahget (pake h) serta muhmed. Setelah liat filenya masih ada, tinggal dibalikin ajah ke readonly, caranya pake perintah command attrib –s –h *.doc bereeees… Nah saya tau nama virus ini dari autorun.inf hahaha..

Analisis virus JoniEzz
  1. Infeksi pada file document.(.doc) pada kasus ini.

  2. Cara kerjanya menduplikat nama file document .doc dengan .exe sedangkan file asli dibuat supper hidden.


Penanggulangan virus joniEzz
  1. Scan dengan antivirus yang mampu mendeteksi keberadaan virus ini lalu delete ajah tanpa ampun. Kasus ini, saya menggunakan AntiVir.
  2. Hidupkan view hidden folder dan hidden protected system. Untuk mengecek apakah file asli masih ada di direktori yg terserang virus.
  3. Klo file asli ada , lalu buka lah CMD dan masuk ke direktori tempat dimana file asli berada. Untuk mengembalikan file asli dalam keadaan semula ato readonly gunakan perintah seperti inih :


attrib –s –h *.doc



Sukses dah menggembalikan file… hohohoho. Sekedar informasi perintah attrib adalah perintah untuk merubah atribute file , bisa diliat dengan cara begini pada CMD :

G:\>help attrib
Displays or changes file attributes.
ATTRIB [+R | -R] [+A | -A ] [+S | -S] [+H | -H] [drive:][path][filename]
[/S [/D]]
+ Sets an attribute.
- Clears an attribute.
R Read-only file attribute.
A Archive file attribute.
S System file attribute.
H Hidden file attribute.
[drive:][path][filename]
Specifies a file or files for attrib to process.
/S Processes matching files in the current folder
and all subfolders.
/D Processes folders as well.



Tip dan Trik mencegah agar virus tidak mudah menyerang :
  1. Jangan biasakan membuka storage eksternal (hardisk ato flasdisk) langsung dari jendela autoplay.
  2. Biasakan membuka drive ato folder melalui explorer, kemudian expand drive ato folder nya. Ini untuk menghindari sifat virus yang autorun. Kalau memang perlu matikan saja service autorun pada kompi anda.
  3. Matikan hide extensions pada folder options. Ini untuk menanggulangi agar anda mengetahui ekstensi file-file anda sebelum mebukanya. (.exe, .doc )
  4. Selalu cek hidden folder dan hidden protected system pada folder option, karna biasanya sifat virus itu sembunyi-sembunyi (pengecut gituh)
  5. Cara yang lebih aman dan dijamin aman ! Pake linux ajah ato pake Mac OS wakakka.. pasti aman.. :D

NB : Jangan panik kalo ada gangguan seperti inih :D
[ ... ]

25.5.08

Membuat background di blogspot

Saya ingin membagi sedikit lagi ilmu tentang bagaimana cara membuat background texture klasik mirip kayu-kayuan di blog sayah. Cara pembuatan background yg saya pake inih sebenernya simple banget dan bahkan sangat simple, kalo dihitung itu hanya beberapa kali klik mouse dan jadih. Nah caranya begini :

  • Buka Photosop, buat project baru (CTRL-N) dengan ukuran 200 x 1000 pixel.
  • Lalu mulai sini hitung jumlah klik mouse ya. Sekarang setting bagian background color dan foreground color dengan komposisi warna hitam (000000) pada foreground color dan warna heksa 231c02 untuk background color(ngga tau nama warnanya).



  • Klik Pilih Filter -> Render -> Fibers . Criingg... Lalu muncul kaya gini ni, nah udah hampir keliatan tuh bentuk hasilnya kan.





Disini anda bisa mengatur variance dan strength texturenya. Saya kembalikan ke anda mau mengisi berapapun sesukanya ajah. Klo dah selesai ngatur klik lagi OK. Laluuu…. Jadih deh… untuk background pada blog ini, saya buat landscape.




Nah sekarang gimana cara masang di blog, sekali lagi blogspot ya hehehe…
  • Login dolo, lalu edit layout HTML nya jangan lupa centang Expand Widget Templates. Edit bagian tag body, tambahkan backgroud url image anda. Contohnya :

body{ margin-top:0px; padding: 0px; text-align: left; font:$bodyfont; color:$textcolor; background: #2f2503 url('http://img205.imageshack.us/img205/9691/bggpoy3.gif') top repeat left; }


  • Save deh.. klo belum yakin preview dolo. Sukses yach....

[ ... ]

23.5.08

Don't worry, about a thing

Hmmmm beberapa hari ini status YeEm sayah ituh : "Three Little Birds --> Om Bob marley" itu tu karna beberapa ini lagi demen-demennya (sebenarnya demen itu dari bahasa mana c??) dengerin lagunya om Bob Marley. Lagu yang judulnya Three Little Birds itu tuh udah beberapa hari ada di playlist WMP sayah. Ya selain musik reggea nya yang bisa bikin badan bergoyang-goyang dan kepala menganguk-anguk tanpa sadar, hue..he berlebihan amat ya sampe goyang ngga nyadar. lagunya juga bisa buat menghibur diri kalo lagi bersedih. Kalo yang udah nonton filmna i'm legend, hmmmm... pasti tau deh gimana lagu ini menemani sang tokoh ketika berjuang hidup sendirian. Anyway way..way...yang belum pernah denger laguh reggea, coba denger lagu yang ini terus sambung ama lagu-lagu om Bob yang lain terus campur ama reggea indonesia seperti punya steven & coconuttreez atau imanez gituh dijamin tambah enjoy (bagi yang suka aja loh). Ngomong-ngomong reggea, saya mengutip mengenai spirit reggea loh. Kira-kira seperti ini :

"Reggae. Kata tersebut mempunyai makna dan pesan yang beragam dan luas. Reggae bukan sekedar musik yang dapat memberikan sebuah relaksasi bagi yang mendengarnya. Reggae dapat dikatakan semangat yang membawa pesan cinta damai, kesatuan dan persaudaraan"

"Memberikan informasi ke khalayak umum bahwa reggae bukan musik ganja dan narkoba harus digaungkan bersama, karena itu adalah tanggung jawab kita bersama agar Reggae menjadi spirit yang suci tentang cinta damai tidak dinodai oleh hal-hal yang negatif"

"Reggae adalah sebuah spirit yang sarat dengan unsur kedamaian dan persahabatan tanpa memandang status sosial, ekonomi, golongan, agama, bahkan komunitas apapun"


Nah kalo tuh para petinggi disono itu pada ndengerin lagu reggea mungkin akan sangat dan tambah cinta damai serta persatuan kesatuan semakin erat kali ya??. Ngga kaya sekarang!! di berita isinya demo-demo, pake anarkis-anarkisan pula. Ampe bosen nonton berita yang isinya begituan mulu...Upss kok malah ngomonin ini, ganti topik. Nah biar lebih asik saya kasih lyricnya dan foto om marley nih, kalo mau dunlud lagu-lagu reggea bisa cari di blognya komunitas reggea indonesia

Three Little Birds Chords by Bob Marley

Don't worry, about a thing
Cause' every little thing, gonna be alright
Singin' don't worry, about a thing
Cause' every little thing, gonna be alright

Rise up this mornin'
Smile with the rising sun
three little birds pirch by my doorstep
Singin' sweet songs
of melodys pure and true
sayin', this my message to you-oo-oo

Chorus:
Singin' don't worry, about a thing
Cause' every little thing, (is) gonna be alright
Singin' don't worry, (don't worry) about a thing
Cause' every little thing, gonna be alright

nah sampun dulu yah, bersambung dengan musik aliran lain, bukan yang sesat loh ya Cauuu... Keep Rockin N' Rock Roll with Reggea Spirit

Salam Reggea, wooooyooooooooo.....
[ ... ]

18.5.08

Renang gaya ikan sapu-sapu


Cerita tentang kedodolan, bukan nama buku yang berisi cerita lucu-lucuan. Kayanya cerita ini cocok juga dimasukin tuh di babnya yg kesekian. Cerita berjudul gaya renang baru, gaya renang yang setau saya malah belum ada dipenjuru dunia manapun kecuali “siapa kah dia” itu yang bisa. Gaya renang ikan sapu-sapu begitu disebutnya. Tau kan ikannya gimana? Yg suka nempel di dinding aquarium, terus sukanya ngisepin debu aquarium (lumut maksudnya). Nah gimana c renang gaya ikan sapu-sapu itu?? Kira-kira begini “siapakah dia” menjelaskannya di mesin YeEM:



cookie : ko udah Online?
siapakah dia: jelas..
cookie : lah katanya mau renang, apa ngga jadi?
siapakah dia: eh.. sudah dunk..
siapakah dia: dah 5 kali keliling kolam gaya dadah..
siapakah dia: terus 2x keliling gaya bebas......
cookie : jadi to?
siapakah dia: terus.. 2x gaya ikan sapu2..
siapakah dia: tw gaya ikan sapu2?
cookie : tau.. (sok tau gituh lah)
siapakah dia: gmn?
cookie : yg sukanya nempel di aquarium. ngisep2 debu gitu (masih dengan sok taunya)
siapakah dia: yup..
siapakah dia: yo i..
siapakah dia: kata penjaga kolam...
siapakah dia: kalo saya pake gaya itu.. sekalian bawa sikat ajah buk..
cookie : (ngakak pake imote icon)
siapakah dia: biar dasar kolam bersih sekalian..
cookie : emang gimana itu gayanya??

!!!Mulai menjelaskan gaya yang baru saja diciptakannya itu.

siapakah dia: renangnya di dasar kolam
siapakah dia: tapi napas harus bener2 kuat..
siapakah dia: kan kita nahan napas..
cookie : wew... sambil nyapu2 dasar kolam gituh??
siapakah dia: makanya..
siapakah dia: mw dibawakan sikat sm penjaga kolam
siapakah dia: tapi kalo pake gaya itu.. perut gendut bs langsing..
cookie : (ngakak terus sampe nangis)
siapakah dia: jadi meskipun kita gemuk.. tapi perut g gelembung..
siapakah dia: pagi2 dah ketawa..
cookie :iya e... nih bikin ngakak ajah..
siapakah dia: susah loh gaya itu
cookie : itu gaya cuma “siapakah dia” yg bisa ya?
cookie : lum ada kynya di dalam cabang lomba renang
siapakah dia: ya gak to.. (memastikan belum ada di lomba renang)
siapakah dia: saya lombanya sama ikan sapu2
cookie : wakakkakaka...
cookie : lomba nyapu?
siapakah dia: iyah..
cookie :lah ikannya kan cuma diem ajah tuh, gimana mau lomba??
siapakah dia: kan lomba nyapu kolam
siapakah dia: makanya..
siapakah dia: sayah yg menang
cookie : owalah..
cookie : ya iya pake penyedot debu c...Kalah dah tuh ikan.. (sambil pake emote icon ngakak)
siapakah dia: weh.. di kolam mah.. g ada debu..
siapakah dia: adanya lumut..
cookie : lah tadi katanya nyapu2...
siapakah dia: lah iya..'
siapakah dia: nyapu lumut
cookie : berarti ada alat yg namanya penyedot lumut..
siapakah dia: jelas.. (meyakinkan bahwa alat jenis itu benar2 ada)
siapakah dia: namanya bryum vacuum cleaner (diambil dari bahasa yunani Vs inggris)
cookie : wakakakakakakakakaka…..wakakakakakakkakaka…..


wow… sampe situ ketawa mulu saya, udah kaya orang edan ajah. Untung ketawanya cuma dalam hati. Ngakak abis. Hayo sekarang sapa yang mau nyoba renang gaya ikan sapu-sapu?? Kayana boleh dicoba bagi yang perutnya gendud (pake d).ckckckckckc….


Resume:

Siapakah dia berhasil menciptakan gaya renang dan alat penyedot lumut.
Gaya renang ikan sapu-sapu itu merupakan gaya yg belum pernah ada di cabang lomba renang.Berenang dengan gaya ikan sapu-sapu bisa melangsingkan perut (tuh bagi yang perutnya gede).Ada teknologi terbaru loh bryum vacuum cleaner buat nyedot lumut di kolam renang.

[ ... ]

15.5.08

Format Data Flow Diagram #3


Masih ingat jelas tentang Postingan sayah yg sudah cukup lama tentang DFD. Ini kali ketiga sayah nulis tentang ini lagi, entah saking ngga mudengnya apa karna bego banget kali ya (bukan VbBego yang memang komunitas itu). Hal yang terkadangan membuat bingung dan takut para progres’ers (sebutan para peserta progress) atau pendadaran’ers (sebutan para peserta yang didadar gituh) di kampus sayah .Kalo penguji berarti pendadar’ers dunk ya tanpa akhiran –an. Setelah beberapa kali berdiskusi dengan ibu DFD dunia (julukan baru dari sayah) masalah DFD yang sekarang inih masih saja sering membuat bingung (termasuk diriku), saya mendapatkan beberapa penjelasan dan beberapa ilmu yang mungkin penting bagi pembaca dan bisa berarti sangat penting bagi yang hendak melancarkan perang (Skripsi) , hal kecil yang terkadang membuat banyak diantara anda-anda jadi kocar kacir bingungnya (masih termasuk saya). Menurut beliau yang saya sebut ibu DFD karna biasanya sering koreksi DFD waktu progress itu (saya jangan ya), biasanya yang sering salah yaitu pada konsistensi dan simbol-simbolnya. Nah Ini beberapa catatan yang mampu saya ingat (sering lupa) setelah beberapa pertanyaan mengenai bagaimana cih yang benar itu kepada beliau :

Konteks diagram atau biasa disebut level 0
aturan konteks diagram adalah: hanya terdiri dr 1 proses dan 1 ato lebih entitas
terkait

Level 1
Aturan terkait pada di level 1:
• Semua tabel dalam database harus tampil disini (level 1), proses utama dalam sistem yang dibuat harus sudah muncul di sini.
• Semua entitas yang terlibat di konteks juga harus muncul di level ini.

Nah untuk konsistensi yang perlu diperhatikan di level ini : jika pada konteks atau level-0 ada entitas dengan arus data menuju ke sistem, maka pada level 1 juga harus ada arus data dari entitas menuju sistem (konsisten gitu loh). Perhatikan juga label arus datanya tidak boleh berubah atau berbeda dengan level 0 (konsisten lagi loh ya). Terus di level 1 setiap proses harus ada nama dan nomor proses.

Level 2
• proses yang diturunkan di level 2 berarti proses yang akan didetilkan.
• proses yang terdapat pada level ini merupakan proses-proses yang menjelaskan proses pada level 1 dimana di dalamnya masih terdapat proses lagi.
• Level 2 merupakan zoom in dari setiap proses pada level-1 yg ingin didetilkan
• Nama proses di level 2 tidak boleh sama dengan nama proses di level 1.
• Aturan penomorannya (bahasa apa cih ini) seperti pada nomer bab. Contoh 1.1 atau 1.2

Hmmm... cukup dah pake point-point(saya capek formatingnya). Nah berikut ini contoh Simbol dan cara pembuatan simbol. Hal yang simple, kecil dan bahkan terlalu kecil sehingga saya belum tau termasuk ketika kuliah dulu, ato mungkin saya aja yang kurang memperhatikan waktu kuliah (jarang kuliah).. ups tapi itu dulu :D. Perhatikan contoh gambar berikut ;


Gambar seperti diatas biasanya dan pastinya ada dunk dirancangan DFD anda, perhatikan dua gambar diatas, apakah anda menemukan perbedaan?? Yup betul sekali!!(emang udah jawab). yang berbeda pada garisnya (yang ditengah-tengah itu loh). Kalo ada yang bertanya manakah yang benar?? Hayo mana???????
Hasil diskusi dengan beliau yang saya juluki ibu DFD itu berkata : yang benar adalah gambar kedua ato gambar B. Jadi hubungan entitas itu memiliki dua arah (anak panah) kalo saya tulis pake angka itu jadi = 2 arah. Arah (anak pahan) yang menuju ke proses itu berisi data sedangkan kebalikannya itu berisi informasi. Kalo memang terjadi hubungan lebih dari satu dalam artian dua(2) atau seperti gambar diatas itu gunakanlah 2 arah, tapi pisahkan simbol panah tersebut tergantung pada hubungan entitas terhadap proses, Jangan digabungkan arahnya dengan mata panah bolak-balik, jadi gambar A itu salah (nah kena deh koreksi di progress), ups.. saya belum progress kok dah berani-berani ya.. ampun pak bu dosen tercinta (sambil berdoa semoga DFD saya ngga rumit-rumit).

“Untuk menghubungan antara entitas dengan proses gunakanlah tanda panah, tanda panah tersebut bisa hanya masuk (kearah proses) saja atau sebaliknya saja. Bisa juga dua simbol panah, tetapi pisahkan simbol tersebut menjadi arah masuk sendiri dan keluar sendiri tergantung aktifitas entitas pada proses tersebut (gambar B diatas)”


“Hubungan antara entitas dengan proses itu diwakili dengan tanda panah.Untuk hubungan satu entitas dan satu proses itu diwakili paling banyak 2 arah arus (panah), antara lain arah masuk dan arah keluar.Untuk setiap arah bisa mewakili lebih dari satu aktivitas"”


Nah apakah anda merasa ini hal kecil yang kadang dilupakan?? Kalo saya sih inih hal besar yang bisa membuat salah besar juga hehehe...(sambil berdoa semoga DFD saya nanti ngga banyak salah ). Setelah kasus diatas , yang satu ini masih mengenai panah –panahan (bukan nama olah raga panah). Kalo diatas itu kita memikirkan tentang arah (anak panah) yang dibedakan tapi sekarang membahas tentang arah (anak panah) yang di perbolehkan bolak balik, perhatikan lagi contoh gambar berikut:


Hmmm udah tau bedanya?? Nah kalo hubungannya itu dengan tabel atau Data Store (di Visio sayah yang bajakan ini ) itu diperbolehkan menggunakan arah bolak balik, secara logika karena yang di masukan dan dikeluarkan itu sama-sama data. tidak ada beda antara arah masuk dengan yang keluar dari atau ke tabel.

Kesimpulan :
Dalam pembuatan DFD perhatikanlah ke-konsistenan hubungan setiap level. Level sesudahnya itu menjelaskan level sebelumnya (bukan menambah cabang). Perhatikan simbol (contoh diatas panah), jangan sampe hal inih merusak ekosistem progress... eh bukan ekosistem, maksudnya merusak rancangan DFD.


Sekian dulu ya sudah cukup panjang nih dan ilmu saya dah abis. Semoga bermanfaat bagi yang sedang atau mau dan akan membuat DFD. Bersambung lain kali… daaahhh….(masih sambil berdoa semoga DFD sayah bisa cepet selesai dan ngga rumit amiiieennnn)

Nb:
maaf jika ada kesalahan penafsiran informasi. Mohon koreksinya demi kebersamaan (weh ngga nyambung), maksdunya demi penyampaian informasi yang benar. Terimakasih banyak untuk nara sumber, lain kali ajarin sayah yg lain yah..
[ ... ]

6.5.08

Saat Indon Menjajah Eropa !!

Sapa c yg ngga tau dulu itu indondijajah ? Sekarang kapan cih indon menjajah? nah ini ni buktinya ada dan benar-benar ada. Indon sekarang ini sudah hebat dan berhasil menjajah ,ngga tanggung-tanggung negara eropa cui. Indon bener- bener membuat eropa menjadi bahan lelucon dan orang-orang eropa jadi tontonan yang gokil abis, pokoknya ampe lucuh dan lucuh (pake ha loh) . Ceritanya njajahnya indon di acara happy show. Acara ini ditayangin salah satu stasiun (bukan kereta) tapi TiPi (ndak bisa baca huruf VE) nasional. Menurut sayah ini acara sebenernya ngga mutu-mutu banget, cuman... gile dan bisa aja bikin ngakak ampe nangis kalau emote icon YM samadengan | =((-->:(( |

Acaranya cuma untuk ngetawain tingkah laku eropah (orang-orang bule eropa). Eropah ituh (TBC banget) disuruh njoget (berpakaian tradisional) dengan irama yang berubah-rubah. Gimana ngga lucu tuh eropah dibuat indon, karna eropah yang notabennya dengan irama bit (jeb-ajeb-ajeb gitu) disuruh njoget dangdut sampe jaipongan. Gerakan yang kadang2 ngga nyambung dengan ketukan bisa bikin ngakak sampai-sampai terbelalak (wah berlebihan nih mas nya), terkadang malah ngga lucu sama sekali alias jasjus. Pokoknya acara dengan nama happy show ini bener-bener acara dengan konsep senang-senang aja, kalau pada nonton jangan mikir kualitasnya soalnya ngga banget dah!!!. mikir hiburan ajah, ngga usah protes gituh.

Orang eropa yang saya sebut eropah tadi, mereka juga disuruh menyanyikan lagu indon yang lagi hit dan berbicara bahasa indon, bukan bahasa umumnya tapi yang bikin lucuh itu mereka disuruh bahasa daerah kayak sangsekerto (jawi),sunda sampe ngapak juga ada. Wah kebayang dah gimana lidah eropah itu mbuat penonton disana ngakak dan tepuk-tepuk. inilah saat indon berhasil "njajah" eropa, iya ndak? horeee..... hebat...hebat... Indon berhasil membuat konsep acara yang isinya ngerjain orang bule dan secara ndak langsung njajah mereka dunk. jangan-jangan ini acara memang buat balas dendam kali ya?? hahahahaha

Ngomong masalah acara tadi, saya baca-baca (bukan denger-denger ) , happy show yang ada di saluran TiPi nasional berinisial G (wah ketauan nih) itu orisinil ide orang indon loooh(tim kreatfinya). Kutipan menurut manager produksi (sumber)

Happy Show kata dia dikemas sebagai tayangan ringan keluarga. ''Pokoknya kita ingin acara ini membuat semua anggota keluarga di rumah dan juga penonton di studio bisa happy dan tertawa.'' Sejauh ini Happy Show berhasil merebut minat segmen keluarga. Hasil survei menunjukkan bahwa acara ini ditonton pemirsa kelompok usia 10-54 tahun dengan rating 1,8-3,4 poin. Konsep program ini, menurut P****, adalah murni dari tim kreatif G. ''Happy Show bukan jiplakan dan tidak ada di program televisi mana pun di seluruh dunia,'' tegasnya.


Walo acaranya payah bener nih dan cuma gituan Yang jelas indon sudah mampu membuat para eropah terlihat lucu bahkan seperti orang bodoh di depan orang-orang indon. iya ndak..??? sayangnya saya ndak sempat njepret tuh acara, dan waktu nanya ama pakde eh malah diputer2in alias belum ada dikantong dia, jadi saya putuskan untuk membuat lucu-lucuan kaya gambar ini nih. acaranya kapan?? cari ndiri ya :P
dengan mengangkat dan mengepalkan tangan, teriak hidup indoooonnn!!!!!


[ ... ]

2.5.08

KuBukaBukuKuLalu??

Habis jalan nyari buku referensi buat nulis laporan “tugas” (yang tak boleh disebut namanya). Setelah diskusi sama eng saat makan siang yang kesorean, akhirnya kita mutusin ke tempat jual buku ( ya iyalah, masa ke bengkel nyari buku), sebut saja namanya “mas yang jual baju wisuda” alias ToGa Mas. Kali ini buku yang saya cari bukan buku IT ( VB, ect) atau Novel (5cm), tapiiiii.. buku ini tentang balita, itu tu bayi lima tahun ( jangan keburu ketawa). Aneh ya.. nyari kok buku balita? Bukan buat sapa-sapa loh, ini serius buat diriku ( tugas jek ). Masuk ke toko langsung nanya ama “googlenya” toko, cari informasi buku yang dicari, keyword pertama yang saya coba “Kehamilan Ibu dan Anak”, huaaa... jangan keburu ketawa ya, ini memang terdengar agak aneh tapi ini project masa depan bro (masih banyak yg lebih aneh). Kembali ke topik, hasil pencarian menghasilkan banyak pilihan jadi mbuat saya bingung. Lalu cari pake keyword ke-dua “Kartu menuju Sehat”, hasilnya membuat saya senyum. Judul bukunya ada dan cuma ada satu2nya, langsung deh cari dimana posisi buku itu. Eh… ketemu, buku satu2nya. Sekali lagi judul buku ituh :” Kartu Menuju Sehat. Hmmm… seneng ni ceritanya, soalnya dah ada bahan buat nulis laporan tugas (yang masih belum boleh disebut),



Udah ketemu ni buku yang dicari, sekarang waktunya hunting buku lain dunk. Belum beranjak dari tempat nemuin buku tadi liat-liat deretan buku kedokteran, hmmm… tau sendiri lah apa aja buku yang kira2 ada disana. Mulai dari mencegah sampai menangani kesehatan dah. Kadang ada yang aneh-aneh ajah, contohnya ada buku yang judulnya “bagaimana memilih jenis kelamin bayi anda”, pasti bingung kan?? Emang bisa milih dulu ?? hahaha… buktinya ada bukunya tuh, klo ibu-ibu penasaran silakan beli tuh buku. Buat bapak-bapak bisa juga loh baca tuh buku ( ngakak bacanya).


Banyak lagi buku dideretan sana yang bisa bikin ngakak, hmmmm mau kasih gambarnya c, tapi.. nanti ada kontroversi, padahal ku jepret semua bukunya (kapan2 ajalah postnya). Masih nge-Hunting, lagi-lagi kembali ke duniaku. Sempet liat Buku yang ada hubungannya dengan edisi YeEm kemaren, lengkap dengan penjelasan yang detail lagih (sedikit heran) :


Semakin gile aje neh dunia maya. Sampe-sampe disebelahnya ada juga buku yang bahas si pakde, mantaf memang...


Oh ya, ..Bagi yang sempat blogwalking ke sebelah tentang kualitas film indon yang terus merosot bak meluncur gituh, ada buku yang bahas tentang ituh loh. Menurut deskripsi ( tulisan di bagian belakang buku), isinya tentang film yang terus meluncur kebawah kualitas nya ( hmmm.... sedikit sedih ) :
"bikin film kok, film hantu! udah gituh maksa banget. Serem juga ngga, malah jadi aneh (cookie)"





Bener ngga sih Karya indon sukanya niru gitu ? ampe buku ajah ditiru juga! : ngga ah, itu tu nge-referensi ( wakakaka nge-les ajah!!! ngga mutu!). Tapi kalo ini nyata loh ->>Jangan salah baca ya judulnya “Rumah Pelangi”.


Apa kata dunia!!! ( Naga Bonar )

Ya ampuuun… indon..indon.. Apa ngga malu ama dunia!!!Klo kutipan katanya dee pada komen edisi gado-gado itu "ditulis asli and ga jiplak". Mau gmana Yach... begini lah negeri tercinta mu (dengan nada berharap berubah). Moga aja ada perubahan dimasa depan ( entah kapan ????)...

Kembali ke buku yang saya cari tadi. Saya ingatkan kembali buku yang saya cari mengenai balita. Sampe rumah, niat mau baca tuh buku. Eh tau-taunya… siaaaaaaaaaLLLLL.. judulnya memang Kartu Menuju Sehat cih, tapi… ternyata buku ituh Kartu Menuju Sehat Ibu Hamil … ( gubrak). Wadow..wadow.. oh damm……kenapa sampe salah!!!! ( gara-gara ngga baca teliti neh). Materi yang saya cari tuh balita, eh malah nyasar ke ibu hamil. Wah mumet lagi dah, kagak jadi bikin laporan…… ngakak-ngakak ketawa ama eng.
Tapi saya malah dapat ide nih ( cring ), sekalian ajah tambahin bahannya tugas ( yang tak boleh disebut) dari inih buku hehehe… Nambah fitur gituh, biar tambah manfaatnya(hmmm gaya bener neh )




hiks…hiks… sial bener dah.. jangan sampe salah beli buku ya!!
[ ... ]

27.4.08

Gado-Gado pake sambel Bawang !!!!

Edisi gado-gado, saya Cuma mau cerita-cerita ajah, dan isinyapun ngalor-ngidul, kesana kesini isinya. Kalo yang masih ingat kata naga bonar di episode Naga Bonar Jadi 2 ituh “ ngga jelas mana kepala dan mana ekornya”. Nah jadi ndak tau mau bahas apah dan isinya cerita ajah.

Hua… liat postingan di bawah , lamo rasanya ambo tak menulis blog . Padahal hampir tiap hari (bukan hari temen saya yg blognya ngga di update) kontak ama dunia maya. Terus akhir-akhir ini juga sedang disibukan dengan tulis-menulis, sampe-sampe saya ngga ngoding babar blas…. , Tapi kok malah ngga ada ide mau buat tulisan blog. Ngemeng-ngemeng (bahasa apa ini?) masalah tulisan, jadi ingin mbahas mengenai sebuah tulisan : beberapa hari ini saya sedang berusaha membuat tulisan yang memiliki struktur yang benar gitoh(formal lah ), tapi jujur neh saya paling ngga bisa menulis dengan SPOK dan tata bahasa yang beraturan.Dulu waktu mbuat laporan KaPe untungnya partner saya jago mengolah kalimat hehehe... Liat ajah ne blog, bahasanya yang seenaknya buanget toh??? Huaaa…. Ampe stress dibuatnya.. beberapa hari berusaha dibarengi mikir setengah mampus baru menghasilkan satu tulisan. Itu pun masih banyak di coret ama temen saya!! sial bener dah….. entahlah mumet saya. Ingat waktu salah satu tulisan saya di koreksi ama ibu dosen, waktu itu saya menulis kalimat inputan, hua… beliau langsung nanya bahasa dari mana itu ??

bahasa inggris “input “ kok dikasih akhiran “–an” . hihihi…

bener juga yah, dari mana tuh asal kata ( istilah) tersebut?? :P. Pernah juga beberapa waktu ini di kelas, dosen saya memberikan pertanyaan mengenai istilah-istilah. Pertanyaannya begini : “ mas tau ngga c pengertian default?, ato template? Ditambahin lagi ama beliau : apa c itu assignment??... Apa hayooo???--> itu perlu perhatian loh, buat persiapan pendadaran :D


Tanya aja ama pakde google ( begitu kira-kira guyonan dosen saya waktu di YeEm)

muup bu belum sempat membuat “PR” nya di Blog, lagi buntu. Buat temen-temen mau nyari istilah begitu saya menemukan alamat kamus komputer, silakan dicari sajah :D. Ceritanya sekarang ini lagi sok sibuk dah, tiap hari nge-Lab, padahal c kalo diliat ya Cuma gituh-gituh ajah kerjaannya. Klo ngga nge-klik mouse kanan kiri, ato ngetik-ngetik. Sebenernya ya ada c yang dikerjain, tapi entar ajah dah saya tulis tentang ituh. Ups…jadi ingat sesuatu lagi, kemaren malam saya mau bikin tutorial mengenai program yang mampu mendeteksi jumlah klik mouse dalam sehari, keren ngga bro?? sayangnya tutorial tersebut belum berhasil saya buat karna saya sendiri belum berhasil buat programnya!! Ampe pagi ngublek-ngublek windows API pake VB ndak nemu juga fungsi yang bisa mendeteksi klik kalo form ndak aktif! Hayooo sapa yg mau nemuin duluan??

Hua…….Tugas numpuk akhirnya, tugas kuliah plus tugas yang lain juga ada, pernah ampe ngga tau mau ngerjain yang mana duluan dan yang ada tidur dah akhirnya. Hayoo sapa yang mau bantu ngerjain?? Dapat hadiah deh!!!!!...

Udah dulu ya edisi gado-gado yg ndak penting inih hahaha, mau ngelanjut ke tugas dulu..

[ ... ]

19.4.08

Cerita di balik S.!.N.G.K.O.N.G

Awalnya karna nonton berita tentang Green Festival, lalu saya mulai bertanya-tanya lagi pada om google yang punya kantong ajaib tentang masalah ini . Hasilnya cukup menarik dan ini tentang pemanasan global sepertinya ini sangat perlu di jadikan perhatian lebih. Para petinggi sini saya rasa mungkin harus terus dan terus menyuport (kalimat aneh) dan mengajak untuk sama-sama memerangi pemanasan global.
Bayangin aje, klo misalnya neh ES yang gede-gede di utara sana mencair terus-terusan dan intensitasnya semakin meningkat dan meningkat, gimana jadinya pulau di indon ini?? bisa-bisa kelelep semua entar, huaa.. blup...blup..blup... tidaaaakkkkkk
Kita bukan masyarakat bikini bottom kan??, jadi ndak mungkin dalam kerang seperti spongeBob ato patric ....

Nah sebagian fakta di ASIA seperti ini :

Apa yang terjadi di Asia, juga di Indonesia, akibat pemanasan global? Sama dengan yang terjadi di benua lain, salju-salju di dataran tinggi Asia mengalami pelelehan yang drastis sekaligus dramatis. Himalaya, gunung tertinggi di dunia yang menjadi kantong air beku di “atap langit” terus kehilangan saljunya secara konsisten. Glacier-glacier di Pegunungan Himalaya yang tersebar di negara-negara seperti India, Tibet, Bhutan, China, terdegradasi dengan amat cepat. Tujuh sungai besar di Asia yang bermata air dari Himalaya yakni Gangga, Indus, Brahmaputra, Mekong, Thanlwin, Yangtze, dan Sungai Kuning terancam eksistensinya yang berakibat pada ratusan juta umat manusia di kawasan sepanjang aliran sungai-sungai itu.

Tak hanya di kawasan Asia Selatan, salju di Asia Tengah yang juga terus lenyap satu per satu. Itu terjadi pula di Puncak Jaya, Papua, satu-satunya daerah pegunungan tinggi di Indonesia yang memiliki salju. Bila foto udara pada tahun 1972 memperlihatkan puncak gunung yang hampir seluruhnya diselimuti salju, sekarang puncak gunung itu hanyalah berisi bebatuan dan pepohonan belaka. Artinya, tidak ada lagi salju di sana.


ini belum termasuk di daerah lain yach...

Green Fest salah satu acara di sini yang sekarang ini saya pengen
liat. Kayanya seru ajah.. sayang acaranya bukan dijogja. apalagi barusan saya denger kabar bahwa salah satu penelitian yang dikembangkan di sini mampu membuat gebrakan untuk memerangi pemanasan global. Riset yang berlangsung sejak awal 2006 itu adalah riset pengembangan bahan plastik baru yang dapat hancur dan terurai dalam lingkungan. Dengan kata lain, ini merupakan salah satu alternatif memecahkan masalah penanganan sampah plastik. dan salah satu alternatifnya dengan Plastik biodegradable dari pati singkong dan khitosan. Selain ramah lingkungan karena mudah terurai, juga memiliki karakteristik awet dan tahan hingga bulan ke-3 dari pemakaian. dan yang mengejutkan bagi saya : penelitian ini melibatkan orang kampus tercinta saya. kalau ndak percaya silakan baca disini. kalo ndak salah itu Endang Darmawan dari DPPM. Mantaf ngga coy?? ternyata singkong enak di makan, bisa juga jadi penyelamat hehehe... insyaallah...

ayo mulai sekarang kita dukung STOP GLOBAL WARMING !!!!!

btw : aku belum liat loh gimana bentuk plastiknya.Kalo ada yang nemu posting yach...

[ ... ]

16.4.08

Setting GPRS IM3 untuk Internetan

Setting im3, berhubung saya sudah sering kali mendapat pertanyaan baik langsung atau pun sms tentang bagaimana menyetting im3 untuk internetan, maka saya sedikit berbagi tulisan tentang setting im3 semoga bisa bermanfaat.

Setting Manual GPRS IM3

Langkah awal : Setting DataComm
1.new Account : M3-GPRS
2.APN : www.indosat-m3.net
3.username : gprs
4.password : im3

Langkah kedua : Setting Internet Profile
1.New Profile : M3-GPRS
2.Connect Using : M3-GPRS
3.Use Proxy : Yes
4.Proxy address : 10.19.19.19
5.Port number : 8081

setting ini bisa dimanfaatkan untuk langsung terkoneksi dengan PC anda. Berikut saya contohkan dengan Blutooth. Hidupkan bluetooth dan lakukan koneksi service dia-up HP.
Setelah terkoneksi lakukan dial dengan no default (*99***1#). ada dua jenis username yang dapat digunakan : gprs untuk volumebase dan indosat@durasi untuk ngenet dengan timebase. password isi dengan im3




jika anda mengalami kegagalan koneksi, lakukan reset all pada HP anda dan ulangi setting manual diatas. Semoga berhasil !!!

*Setting ini telah terbukti berhasil di Sony Ericsson Z550i
*Setting ini bisa dilakukan dengan otomatis dengan mengirimkan pesan GPRS merekhape TipeHP ke 3939
[ ... ]

13.4.08

semanis jogja gitu loh !!

Jogjakarta, ceritanya waktu itu saya sedang jalan ke salah satu tempat di jogjakarta. Wates tepatnya. Hari itu saya menjenguk nenek yang sedang mondok di rumah sakit di daerah wates. Perjalanan dari pojok utara jogja( kost ) diiringi dengan hujan lebat banget sepanjang jalan, grrrhhh dingin banget. Setelah hampir satu jam lebih diatas motor akhirnya sampe di depan Rumah Sakit. Tapi sebelum masuk saya mampir dulu di sebuah warung bakso persis diseberang rumah sakit, maksudnya ingin menghangatkan badan dan mengisi perut yg keroncongan. “Bakso Campur setunggal, Bakmie setunggal” begitu ujar sodara saya pesan kepada penjual bakso. “ngunjuk e nopo mas?”, bertanya lagi. Saya putuskan untuk minum Jeruk anget, berbeda dengan saudara saya yg pesan teh anget. Sebelum bakso dan bakmi siap, minuman yang duluan siap ( wah biasa banget ya). setelah saya memegang gelas dan bermaksud meminumnya, eh… sedikit kaget saya pikir ada batunya di dalam gelas saya. Ternyata itu gula jawa ( gula batu gitu lah kira-kira). Hmmm.. kaget juga neh, maklum baru pertama minum jeruk anget pake gula jawa,dengan gula segede itu. Setelah saya cicipi ternyata enak loh!!!, rasa manisnya lebih mantaf, dan enaknya minuman yg disajikan ini rasa jeruk nya juga kerasa banget (ngga kayak minuman jeruk yg jeruknya asal ada rasanya). Kapan-kapan boleh dicoba buat deh tuh ramuan, dan gula jawa memang enak… :D. klo minum manisnya serasa jogja banget hehehe...

"jogja never ending asia"
[ ... ]

7.4.08

Ye.Em


Yup… YeEm begitulah kita sering menyebut. Kalo bicara masalah neh software saya yakin anda-anda sudah cukup familiar dengan nih aplikasi. Kebanyakan dari orang yang sering berurusan dengan dunia internet menggunakan aplikasi ini. Aplikasi yang bisa juga memuncul emote icon yang aneh-aneh dan lucu-lucu ini memang hebat, mulai dari hanya sekedar berkomunikasi jarak jauh, transfer foto sampai bisa transfer file. Belum lagi kalau dilihat dari isi chatingan dengan lawan bicara kita,ehmmm.. klo itu hal yang penting tentu saja YeEm ini berguna sekali ( iya ndak toh?).
Bagi saya yang lebih sering berada di lingkungan IT (maklum kebetulan kan jurusan kita Informatika :P) dan cukup sering numpang ngenet gratis di kampus, hampir semua teman-teman memiliki account YeEm bahkan semuanya punya bukan hampir semua aja. Bagi kompi yang terkoneksi internet, tanpa disadari aplikasi ini sangat menjadi syarat utama ada di daftar kumpulan program (iya ndak?). di stiap kompi laboratorium kampus mana saja pasti terinstal YeEm selama kompi tersebut terkoneksi dengan internet, di kantor manapun klo kompinya juga terkoneksi internet kemungkinan juga ada YeEm nya ( hehehe sook tau banget c ya…)
Disadari apa tidak, YeEm juga bikin canduan (Bener ngga c??).Ada dzat adiktif nya kali ya hehehe… klo ada pertanyaan “apakah yang anda lakukan pertama kali jika terkoneksi dengan internet?” (ikuti polling disamping), nah ada kemungkinan aplikasi ini yang paling banyak dijawab, klo di statistickan mungkin gede nilainya kali ye. Bahkan ada yang seharian penuh dan non stop hanya sekedar onlen ( dan belum tentu chat hehehehe…..),. Memang sekarang teknologi memudahkan komunikasi, mungkin besok kalo ngga onlen YeEm rasanya gimanaaaaaa gitu ( ada yang kurang gitu loh). Hua… tanda-tanda manusia tidak bisa lepas dari teknologi. Kalo giliran mati listrik pasti pada bingung dah mau konek internet, konek YeEm masih bisa pake HP ( GPRS), tapi giliran baterenya habis dan listrik masih mati..wakkaka melongo dah : P…Ya…. begitulah teknologi sob….dan saat anda membaca cerita ini saya yakin sebagian besar dari anda sedang menggunakan layanan YeEm. Bukan begitu? ( bagi yang punya YeEm saya, buzz donk… )
[ ... ]

3.4.08

Second Time

wah ngga yadar, ternyata neh blog udah 1 tahun lebih usiannya. Dilihat dari isinya ternyata masih dikit ya dan ngga penting banget gituh loh.. Tapi ngga apa lah, semoga kedepannya bisa terus menulis dan pengennya yang bermanfaat... amien..amien. Asik juga nulis, semoga semua setuju bahwa dengan menulis itu mengasikan.
Walaupun ngga kenal ma yg punya blogspot, aku ucapin thanks banget. Semoga besok-besok bisa pindah ke domain sendiri hehehe ( kalo dah ada dananya), sementara numpang ma blogspot dolo.
untuk review neh postingan pertama kali dari Caesar ( waktu itu lagi main billiard ) hehehe...

First Time

Ngeblog neh buat pertama kali, maklum gratis
lagi ngenet di Caesar neh, bareng temen-temen. lagi pada main billiard.
wah asik juga neh,....

[ ... ]

2.4.08

Republik Gila Bola

Selamat datang di Republik Gila Bola Indonesia. Republik yang disebut zamrud khatulistiwa ini ternyata layak juga untuk dikatakan surga sepakbola. Ada beberapa alasan mengapa Penulis berani berkata demikian.

Pertama, anda akan menemukan kesempatan menikmati berbagai tayangan sepakbola yang tidak akan ditemukan di banyak negara lain. Bayangkan 103 jam perminggunya!! Ini berarti kalau anda bekerja setengah hari saja perharinya ( dari jam 8 sampai 12 siang), maka sisa waktu yang ada dapat anda habiskan seluruhnya di depan TV kalu ingin menyaksikan saluran sepakbola. Semua gratis, karena yang penulis maksud adalah tayangan Televisi Nasional.

Padahal itu belum termasuk tayangan sepakbola di berbagai TV kabel. Kalau konon kabarnya, tayangan terbanyak di TV nasional adalah sinetron, ternyata anggapan tersebut salah besar. Menurut komisi penyiaran, acara sinetron juga luar biasa banyak, tetapi angkanya hanya berada di kisaran hampir 100 saja seminggunya.

“…Kalau mau gratis, Liga itali dan Liga Spanyol adalah yang paling leluasa kita temukan dengan 13.6 dan 13.1 % waktu tayangan. Selain itu bahkan liga belanda, jerman, dan amerika (meskipun masih terbatas pertandingan yang menampilan David Beckham) hanya sesekali saja dapat mengisi hari-hari kita.

Untuk stasiun TV, mengejutkan sekali bahwa TV yang dahulu sering dianggap hampir bangkrut dan kehilangan banyak penonton yaitu La**** ( kini TV O*E). Kini malah menayangkan siaran sepakbola. Setelah diambil alih oleh pengusaha gila olahraga seperti Er*** T****, mereka mampu masuk kembali ke peredaran dengan tidak tanggung-tanggung meluangkan hampir 30 jam seminggunya untuk berbagai acara sepakbola dan olahraga.

“…Alasan kedua kenapa negara ini layak disebut sebagai Republik Gila Bola adalah ketika kita mendatangi berbagai kesempatan pertandingan sepakbola baik liga lokal maupun ketika tim nasional bermain. Antusiasme masyarakat indonesia untuk hadir ke stadion, nonton maupun hanya untuk bertemu sesama suporter, benar-benar bikin bulu roma berdiri. Kapasitas stadion hanya 30.000 misalnya bahkan bisa dihadiri lebih dari 50.000 orang. Kondisi Ini berlaku hampir di banyak daerah dengan dukungan supporter fanatisnya, Jakarta, Bandung, malang, Surabaya, Makasar dan banyak kota lainnya.
Dengan tanpa maksud mengurangi isi dan tulisan penulis, ini kutipan Bab 1 dari Buku yang beberapa waktu ini saya baca dan masih dalam proses baca (belum selesai maksudnya). Buku ini berjudul Republik Gila Bola buah tulis dari Ubaidillah Nugraha seorang Kontributor Tabloit Bola. Bagi yang gemar dan hobi dengan olahraga mengolah bola dengan kaki dan hati ini, coba deh baca buku ini. Kereeenn bo… Bisa jadi sumber Inspirasi kata salah satu komentator buku ini Ian Situmorang (Pemimpin Redaksi Tabloit Bola), banyak cerita seru didalam dan diluar sepak bola. ada bonus loh.. jadwal EURO 2008 dan informasi-informasi lain, termasuk info tentang futsal Indonesia.

Bravo Sepakbola, Futsal dan keindahan kisah-kisahnya…

Behind every kick of the ball theres has to be a thought.” __Dennis Bergkamp

[ ... ]

.recent comment