13.4.08

semanis jogja gitu loh !!

Jogjakarta, ceritanya waktu itu saya sedang jalan ke salah satu tempat di jogjakarta. Wates tepatnya. Hari itu saya menjenguk nenek yang sedang mondok di rumah sakit di daerah wates. Perjalanan dari pojok utara jogja( kost ) diiringi dengan hujan lebat banget sepanjang jalan, grrrhhh dingin banget. Setelah hampir satu jam lebih diatas motor akhirnya sampe di depan Rumah Sakit. Tapi sebelum masuk saya mampir dulu di sebuah warung bakso persis diseberang rumah sakit, maksudnya ingin menghangatkan badan dan mengisi perut yg keroncongan. “Bakso Campur setunggal, Bakmie setunggal” begitu ujar sodara saya pesan kepada penjual bakso. “ngunjuk e nopo mas?”, bertanya lagi. Saya putuskan untuk minum Jeruk anget, berbeda dengan saudara saya yg pesan teh anget. Sebelum bakso dan bakmi siap, minuman yang duluan siap ( wah biasa banget ya). setelah saya memegang gelas dan bermaksud meminumnya, eh… sedikit kaget saya pikir ada batunya di dalam gelas saya. Ternyata itu gula jawa ( gula batu gitu lah kira-kira). Hmmm.. kaget juga neh, maklum baru pertama minum jeruk anget pake gula jawa,dengan gula segede itu. Setelah saya cicipi ternyata enak loh!!!, rasa manisnya lebih mantaf, dan enaknya minuman yg disajikan ini rasa jeruk nya juga kerasa banget (ngga kayak minuman jeruk yg jeruknya asal ada rasanya). Kapan-kapan boleh dicoba buat deh tuh ramuan, dan gula jawa memang enak… :D. klo minum manisnya serasa jogja banget hehehe...

"jogja never ending asia"

9 comments:

  1. gula batu kali ne'...bukan gula jawa.
    kalo gula jawa=gula merah...gula batu segede batu warnanya bening....

    kasian banget km ya...baru tau gula batu...wakakakakkaka

    ReplyDelete
  2. uda nyoba klo gulanya dikunyah skalian ?
    hehehehe

    ReplyDelete
  3. bener bangettttt!!!!!!jogja emank maniessss. "never ending asia"
    Baru sekali k jogja, aku ketagihan pengen ksana lagi.Hehehehe....

    ReplyDelete
  4. @dumuro
    sapa e?? :P

    @yusdi
    iye ne kasihan bener.
    tapi klo gula batu = permen kan wakakakakakakak....
    klo kembang gulo ( jawa) = permen ya ??

    @kissweapon (adee)
    iya...ya.. kenapa ngga kucoba kemaren ya... lupa!!!!!

    @yenny yg baru sekali kejogja.
    pindah kesini aja wakakka...
    tap entar ketuaan di kampus loh :P

    ReplyDelete
  5. kalo gula jawa aku tau...
    tapi kalo gula batu aku baru tau juga...hohohoho...
    taunya slama ini gula batu = permen

    mang gitu yah warnanya?

    ReplyDelete
  6. Gula baTuuu=perMenn...
    wkwkwkkwkwkwkw.....
    ada2 ajah deh gie...

    btw, mw donk k sana, tp jauh aja k Wates....

    ReplyDelete
  7. wah si eng juga taunya permen ye.??

    @cubby
    main aja kesana, ya 1 jam lebih lah sampe sana. ajak si gundul

    ReplyDelete
  8. wah...enak banget ya minum jeruk anget pake gula jawa. Mau dong.....

    ReplyDelete

.recent comment