11.7.08

Berilah Title.....


Ngga sengaja saya mendengarkan percakapan sepasang mata. Waktu itu saya lagi asik mbongkar-mbongkar motor buat nyari nomer rangka. Kebetulan juga waktu itu saya mendengar percakapan antara ibu kost dan anaknya (bukan anak kost). Sepertinya waktu itu sang ibu dari anak tadi yang juga ibu kost saya tadi sedang mengajari anaknya membaca. Seperti biasa sang ibu mengejakan huruf-hurufnya lalu diikuti oleh sang anak. kira-kira percakapannya begini :


Ibu anaknya : B . O...BO. B . O...BO ......BOBO
Anak Ibunya : B . O ...BO B . O BO .......BOBO

Weew... ibunya tertawa sambil berkata "adduhhh anaku pinter", sang anakpun masih ngoceh-ngoceh lucu gituh. Lalu diulangi lagi berkali-kali membacanya. Tak lama kemudian berganti pada kata yang lain. nah kira-kira begini percakapanya :

Ibu anaknya : B . O...BO. L . U...LU......BOLU
Anak Ibunya : B . O ...BO L . U LU .......BOLO

Jegreng.... saya senyum kecil mendengarnya. Sang ibupun juga ikut ketawa waktu itu, hahahaha.. anaknya cengar-cengir (cekikik...cekikik....). Ini anak kayanya masih kebawa BOBO tadi ya, jadi bacanya BOLO walaupun waktu eja udah bener LU (dengan bibir yang terlihat lucu ketika bilang U.... ). Lalu belajarnya terus berlanjut, sesekali sianak males membaca dan sang ibu udah mulai capek sepertinya dan mungkin dalam hati berkata ("huuhfff baru beberapa kata nih").

Saya teringat waktu kecil diajari mengeja. Sebenernya bukan ingat sih, tapi saya diceritain sama OrTu. Pada saat itu tu katanya saya terlihat lucu dan lugu alias susah ngeja hihihi. Jadi cerita begini, waktu itu saya disuruh mengeja kata A.Y.A.M. Entah waktu itu sapa yang mengejakan kata itu, lalu saya mengikuti dan mengeja A.Y.A.M ... tapi saya membacanya PITHEK (*pithek itu bahasa jawanya ayam).Gubrak.. sontak langsung pada ketawa denger tuh cerita. Terus diejain lagi A.Y.A.M ...........AYAM. Kemudian saya ikutin lagi dannnnn A.Y.A.M .........PITHEK... huahahahahaha...berkali-kali dilakukan dan tetep aja saya baca PITHEK. Katanya waktu itu-tu entah umurku berapa, saya susah diajari ngeja AYAM dan selalu bilang PITHEK. Hahahaha BeGo amat ya kayanya, tapi lucu aja yah (*ngeles).

Yah gimanapun lucunya waktu itu ato susahnya diajarin waktu itu, hal seperti ini merupakan sentuhan awal dari Ibu atau orang tua sehingga anda-anda bisa sampai menjadi seperti sekarang ini. Jadi bagi yang sudah selesai membaca ini, segeralah hubungi orang tua anda dan ucapkan terimakasih kepada mereka. itu paling tidak bisa membuat hati mereka bahagia dan bangga kepada anda.

chhheerrrrsss...
Thank's For all parents


51 comments:

  1. dari A.Y.A.M jadi "pithek" kan masi mending,
    lah kalo tiba2 yang kluar bunyi kambing gimana???
    hehehehe....

    Kalo aku diajarin ngeja apa ya???
    seingetku yang buku jaman dulu terkenal banget (*lupa)
    yang isinya ini itu ini itu
    (ini budi, itu wati)
    ampe tembok rumah isinya kalimat itu
    hahahaha...

    ReplyDelete
  2. A.Y.A.M = N.G.E.L.I.H

    ReplyDelete
  3. giliran dulu susah ngomong.. sekarang banyak betul klo ngomong.. panjang kali lebar kali tinggi.. namanya juga asisten (yang gak pernah ngajar sekalipun)..huahahaha

    @yeni : yeni memang berbakat pelukis sewaktu kecil.. lukisan abstrak yang gak jelas tapinya..hihi

    ReplyDelete
  4. @dimas:
    mau aku lukis mas'dim????Jadi sapi
    hihihihihi.....(*kabuuuurrrrrrr)

    ReplyDelete
  5. @yeni: kmu tak lukis jadi 'embek'(kambing) mau?

    ReplyDelete
  6. @kissweapon
    wew.. kok sayah jadi laper juga yah??
    jadi haussss jugah neh...

    @dimas
    Sotoy bener Nih....

    @ yeni dan dimas
    loh..loh.... kok jadi tempat chat kalian ginih?? wah lum cukup po di shoutbox dan blog masing2 hahahahahaha..... cuit..cuit...*lari terbirit dan sembunyi sebelum ketauan...

    ReplyDelete
  7. yah dipuas2in dulu cok.. kan kmu nanti gak bisa baca commen dari kami dalam waktu yang lama... ya pesenku sih jangan sampe lupa cara nulis blog yah...hihihi

    ReplyDelete
  8. baca komen dimas yang ini "giliran dulu susah ngomong.. sekarang banyak betul klo ngomong.. panjang kali lebar kali tinggi.."

    hahahahhaha...bener bangetttsss..:P

    met menikmati indahnya masa2 KKN yahhhh...
    met bermanipulasi ria
    hihihihihi.... :P

    *kembali melanjutkan hiatus*

    ReplyDelete
  9. tuan tanah ato koordes unit 001 neh?

    ReplyDelete
  10. itulah ibu...jangan sekali2 membantah ibu.....lakukan semua yg ia mau....buat ia bahagia *angel mode on*

    ReplyDelete
  11. Jadi terkenang masa mudaku.... (halah! Baru 20-an juga!):D Salam kenal :) Permisi~

    ReplyDelete
  12. @dimas...
    weehhh... doain ajah entar ada sinyal didaerah KKN. klo ngga, ya mungkin saya hilang ingatan ngeblog hahaha...

    @mZ.ini itu...
    heh... kok bener??!! ahh km ni...

    @kissweapon
    saya pak dukuh :P

    @blogyus
    wuihh... jadi angel beneran (angel versi jawa)

    @yafeth
    monggo mas.. dinikmati blognyah,...

    @all
    Btw, ini udah pada SMS ortunya belum ni.. Bilang makasih gitoohh... ting...ting...

    ReplyDelete
  13. @dimas:
    emank bisa nglukis embek???
    Kirain cuma bisa bikin paspoto,
    hahahaha...

    @cookie:
    heh!!!!dilarang bikin gosip!!!!
    Udah sono, KKN ajah.
    KKN apa liburan dirumah nenek???

    ReplyDelete
  14. @ pak dukuh
    saya mesti isi amplop brapa biar dapet A ?

    ReplyDelete
  15. coba eja.. Vi..Biee... nah ayo coba..
    Vii..Biee..
    bisa? lanjut..

    coba tulis,

    on click..
    ayoo coba.. on click..

    bisa? lanjut..
    sekarang coba tulis, magnificentolly.com
    lalu di eja.. ayo..

    ReplyDelete
  16. eja : ma-ge-ni-fi-sen-lol-ly-dot-kom..

    ReplyDelete
  17. eja : ma-ge-ni-fi-sen-u-nyil-dot-kom

    ReplyDelete
  18. Heyh... magnificentollydotcom
    magnificent olly dot com

    ReplyDelete
  19. hah ?
    magnifisen DOLLY ?
    dimane tuh ?

    ReplyDelete
  20. eja : ma-ge-ni-fi-sen-co-bi-co-bi-dot-kom

    ReplyDelete
  21. eja : mo-n-ster-pe-yut-dot-kom

    ReplyDelete
  22. at least im still magnificent...(* Tertawa jumawa

    ReplyDelete
  23. eja : ma-ge-ni-fi-sen-co-bi-dung-dung-dot-kom

    ReplyDelete
  24. versi brutalnya..
    ma-ge-ni-fi-cen-pe-r-ut-ge-de-dot-com

    ReplyDelete
  25. versi lebi brutal :
    ma-ge-ni-fi-sen-pe-r-ut-ge-de-gak-nya-dar-dot-kom

    ReplyDelete
  26. hahhahahhahahahahhaahhaha........

    ReplyDelete
  27. versi brutal lagi
    ma-ge-ni-fi-sen-tu-kang-ken-tut-dot-kom

    ReplyDelete
  28. ini kog pada spam gini sih??!!! informatika pada tukang tidur malam ya gini ini akibatnya..
    ma-ge-ni-fi-sen-ap-pel-kro-ak-dot-kom

    ReplyDelete
  29. ap-pel-kro-ak-bu-suk-dot-kom?

    ReplyDelete
  30. terakhir....
    ma-ge-ni-fi-sen-ap-pel-ber-da-ki-dot-kom

    ReplyDelete
  31. kalo sekarang baca ayam jadi kampus yah...

    ReplyDelete
  32. yah... tamat deh lomba mengeja si-u-nyil-dot-kom

    ReplyDelete
  33. @sofianblue
    klo itu seprtinya jadi ayam kampus aja dehh hihihihi.....

    makasih komennya, salam kenal.
    maap ini lagi ada gangguan spam...

    ReplyDelete
  34. kita nda bermaksud ngganggu mas, cuma brusaha berekspresi ajah...

    ReplyDelete
  35. betul.. ekspresi anak informatika ya gini ini..huahahaa

    ReplyDelete
  36. ngeja yah? aiih, bener2 lupa deh, gimana yah? yang keinget cuma waktu jalan sepanjang cilegon-jakarta, semua tulisan dibaca semua, hahahaha

    ReplyDelete
  37. wah saya bisa nimbrung ga ya :D

    ReplyDelete
  38. @neng fey
    wew....wah berarti hapal dunk, udah bolak-balik berapa kali hayoo??
    nah sekarang sebutkan tulisan yang ada di perempatan kedua daru cilegon-jakarta
    *sok tau mode ON*

    @achoey
    ayooo nimbrung ajah... Belajar eja lagi, tapi jangan nimbrung nyepam yah, kaya gerombolan diatas itu tu :D

    ReplyDelete
  39. wah kalian ini...koq komen malah dijadiin ngejunk sih?

    jadi ngejanya gini:
    ha-te-te-pe-yus-di-dot-kom.

    wakakakka
    *ngacirrrrrrrrrrrrrrr*

    ReplyDelete
  40. yus-di-per-rut-bun-tal-bun-til-dot-com
    huahahaha

    ReplyDelete
  41. numpang promosi :
    jogjadawg.blogspot.com
    jogjadawg.blogspot.com
    jogjadawg.blogspot.com
    jogjadawg.blogspot.com
    jogjadawg.blogspot.com
    jogjadawg.blogspot.com
    jogjadawg.blogspot.com
    jogjadawg.blogspot.com

    makasiiihhh...

    ReplyDelete
  42. buset... ngga selesai2 juga ini ni???!!! kok malah jadi ajang promosi segala??
    hayooo bayar2!!!!!

    ReplyDelete
  43. Sang ibu:
    Ba = ba Bi = bi jadi ??
    sang anak:
    Oink Oink

    Wuakakakakaka

    ReplyDelete
  44. kalo ponakan sayah lucunya pas belajar ngomong, soalnya cadel ga bisa ngomong L. kalo ngomong lari-lari bisa jadi rari-rari.. pokoknya jepun abiz dahhh, ga bisa bilang L.

    ReplyDelete
  45. @yusdi
    waduw udah ngumpulin dua point nih, jangan ngejunk lagi yo!!!! :D

    @raffaell
    wew.. menurut saya itu bukan cara yang baik untuk mengajari anak.

    @fenny
    wew.. jepun banget??? bukan cainiess banget??
    hue.. kebayang dah tuh ponakan lucu klo nyebut huruf L...hihi...

    ReplyDelete
  46. "perempatan kedua daru cilegon-jakarta"
    heh?? dimana tuh? terakhir ke cilegon 3 tahun yg lalu, itu jg numpang lewat mo ke merak kalo ga salah

    ReplyDelete
  47. he...he... jawa medhok sih... pithek...wakakakak

    ReplyDelete
  48. orang gak ada.. blog di gusur.. huahaha

    ReplyDelete
  49. hahahahahha aku mah ngga inget apa" tentang masa kecil.. mungkin lupa,, sebenernya dah di ceritain tapi lupa.. :P

    ReplyDelete

.recent comment