16.6.08

Jadi begini Pembekalan KKN ??

Akhirnya insyaallah ikut KKN sebentar lagi. Kegiatan yang merupakan syarat mau lulus ini nih udah sering banget saya denger dari temen-temen yg sudah duluan menyelesaikan KKN. Maklum saya manusia paling parah kuliah, hahaha.. whatever ever…ever…. Lah... Hari ini mulai dengan agenda pembekalan, dilihat dari jadul judulnya itu, isinya untuk ngasih bekal dan materi awal gitu deh sebelum diterjunkan. Emang dasar KKN, dari dulu yang saya denger KKN itu sangat tidak enak, capek, buang waktu, tenaga, buang uang. Pokoknya itu tu buat objek penderitaan deh..(katanya loh).


Cerita tentang pembekalan ini ni : jadwal undangan itu dari Minggu 08.00-12.00. Pembekalan baru dimulai jam 9 lewat (itung ya berapa lama molornya) parahnya harusnya pulang jam 12 e..e..ehh molor sampe jam 1 lewat (gimana ngga kesel !!! ) terus isinya Cuma dengerin materi—materi, ampe lima pembicara diundang. Beeehhh apa ngga ngantuk tuh mata dibuatnya. Oh ya tempat pembekalan pake Auditorium Fakultas Teknologi Industri alias fakultas saya. Heran juga, kok tempatnya disana biasanya kan disono dan disono dimana hayooo…. Faktanya ruang audit itu kapasitas dengan kursi yang tersusun rapi itu hanya sekitar 200 orang, nah sedangkan yang terdaftar mau KKN reguler ini ada 350 lebih kepala baik cewe ato cowo. Nah kebayang tuh gimana penuh sesak ruangan itu macam nonton konser.Penasaran gimana semua kapala itu bisa pada masuk ruangan auditorium ehhh…. Ternyata Gedung pertemuan milik FTI yang cukup keren itu dibuat lesehan macam di penyetan itu tuh (bukan ngejek lo); semua disuruh nyopot sepatu dan duduk bersila di tiker yang terhampar diruangan. Itu pun penuuuuhh sesak dengan para pesila dan pesilawati ( sebuatan para peserta yang duduk lesehan). Padahal ya di tatib acara : dilarang menggunakan sendal. e…e…e…e… dicopot juga nih sepatu. Detik demi detik lewat, menit demi menit abis, jam demi jam lenyap, dengan keadaan ngantuk, laper dan panas ngedengerin materi-materi tentang KKN itu bagaimana, teknologi tepat guna yang baik buat KKN itu gimana, dan tampat-tempat yang mungkin jadi area KKN. Behhh… lemes..




Yang bikin lucu lagi, ini pembekalan ada POSTTEST nya, huaaaa kaya praktikum aja dah. ada 4 soal harus dijawab selama 20 menit di akhir sesi pertemuan pembekalan (gila pooo emangnya praktikum ). Parahnya saya beserta beberapa teman IT angkatan yang udah seharusnya KKN dari dolo seperti Udie, andi, husni dan yang lainnya itu ngga ada yang memperhatikan materi, behhh.. mampus dah jawab ni postest. Kepaksa pasang tampang sok cool yang memang cool ini, terus nyamperin mbak-mbak yang sepertinya nyatet dari tadi, ee..eeh… taunya mbaknya juga kagak nyatet… behhhh memang dasar mahasiswa. Akhirnya ngawur dah jawab, dengan kemampuan daya ingat yang sudah dunk..dunk..dunk.. mencoba mengingat sekuat-kuat nya… Cring jadi deh tuh jawaban dengan kosakata yang acak adut..

Wehh.. semoga ini bukan awal yang buruk, semoga berhasil sebagai peserta KKN. Doakaaaaaaannnnnnnnn yaaaaaaaaaaaaaa


23 comments:

  1. obrolan kita di okeiki tentang cerita lagunya gabby gak diposting cok?? :))

    ReplyDelete
  2. obrolan kita di okeiki tentang cerita lagunya gabby gak diposting cok?? :))

    ReplyDelete
  3. Untung di kampus ku ga ada acara KKN-KKN sgala. Hehehehe....

    Jadi ga perlu ngrasain yg namanya dibekal2in gitu, capek, buang waktu, tenaga, ampe buang duit segala,,,,
    Hohoho...

    Semangat ya pak!!!!

    ReplyDelete
  4. sip lah akhirnya KKN juga kau..
    semangat wak..
    namanya juga wajib, ya memang mesti diambil..
    rasain deh bener2 menyatu sama masyarakat, ga semua yang dibilang teman2 ttg KKN (yg jelek2) itu benar..
    yang penting jalani dengan ikhlas n semangat, ntar jadi asik kok.. :D

    sukses wak, selalu didoakan..

    ReplyDelete
  5. hmm,,,gitu yah>?
    untung ditempat sy ngga ada KKN.
    soalnya kkn tuk hidup tiap hari :)

    ReplyDelete
  6. beuh penuh banget tuh ruangan.. ngga pegel ya.. hihihi.. :P

    eh KKN sama KP sama ngga sih... :P

    ReplyDelete
  7. haha....
    senangnya ketemu teman senasin sepenannggunagan! gw juga mo kkn nih, brangkatnya bulan depan! sekarang sibuk kumpul2 posko mulu! cape deh... gak kebayang gw di desa ntar kayak gimana..

    ReplyDelete
  8. KKN itu..
    susah..
    susah kalo unit ga kompak..apalagi kalo DPL nya ga ngurusin..

    KKN itu...
    Berbohong..
    Berbohong soal tanda tangan, berbohong soal jam kerja..

    KKN itu..
    mencuri..
    mencuri perhatian dan tanda tangan pak dukuh demi keamanan nilai..

    KKN itu..
    menyenangkan..
    kalo kita menyempatkan diri melihat senyum polos anak-anak yang mungkin sdh sekian lama tidak kita temukan..

    Dan terkadang..
    KKN itu mengukur..
    mengukur pribadi kita, sejauh mana mampu malwan nurani untuk melakukan manipulasi.. mengukur sejauh mana kita mau bekerja untuk orang lain..

    there's always second side for every situation, but sometimes the time is not enough for us to find the other one..

    wish you luck sir..

    ReplyDelete
  9. KKn tuh seneng banget..
    apalagi jadi ketua..beee...enak betul..
    klo males masuk telp pak dukuh bilang anak2 sibuk semua..
    trus telp anak2 klo pak dukuh ada acara.. beres deh.. ketua tetep tidur dikasur yang empuk sambil sarapan roti ama susu hangat.. hmmm..

    nanti ada ketua aja yang mas cookie, pasti ada pengalaman yang menyenangkan, klo masalah sambutan atau yang lain mah itu bisa di atur, ngawur aja..

    ReplyDelete
  10. KKN tu gimana sih? di kampus gw kaga pake KKN2an sgala jadi kaga tau

    ReplyDelete
  11. hi..hi.. dasar mahasiswa jaman sekarang.. mw enaknya aja.. g pernah merasakan yang namanya sengsara ra ra ra... padahal sengsara membawa nikmat lohhhhhh

    ReplyDelete
  12. suskes bro...

    dapet teman baru ntar...pak dukuh+pak rw+pak rt+ibu2 pkk+remaja mesjid+dll+dkk+dlsb

    wakakakak

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Kalo ketemu temen2 yang asik, KKN bisa jadi asik loh. Tapi kalo ketemu temen yang cuma bisa banyak gaya aja 'itu sih derita loe'. Siap2 makan ati kalo kaya gitu.hehehheheh...
    Trus kalo dapet DPL ma asisten DPL yang asik, KKN bakal jadi berasa lebih ringan, tapi kalo dapet DPL ma asisten yang males, pake acara rewel lagi 'itu sih derita loe lagi'.
    Kalo soal warga, ya gituuuuu deeeehhhhhh, paling rada makan ati ajah, apalagi buat aq yang bkn org jawa. They told me like this, many times "Tolong yah(... bla...bla....) apalagi buat mbak2 sama mas2 yang bukan orang jawa (...bla...bla...bla...)" maksudnyeeee? (lah koq jadi curhat?)
    Mudah2an KKN nya om Cookie lancar2 ajah... Good luck...

    ReplyDelete
  15. wew... banyak juga sambutan masalah KKN, hihihi.. dah pengalaman semua nih.

    Buat yang belum ato ngga pernah KKN,hmm... itu bisa jadi keberuntungan anda. Tapi bisa juga kekurangan loh, Dilihat dari beberapa teman saya yg mengikuti KKN, positifnya mereka dilatih lebih mengerti bagaimana bertindak sesuai kewajiban, bertindak lebih bijak, bertindak sewajarnya dan BlaBliBLu.. ada positipnya juga lah (klo beruntung)...

    KKN & KP?? jelas berbeda.
    KKN untuk implementasi kehidupan bersosial bermasyarakat (ceritanya gitohhh). KP lebih ke implementasi ilmu yang didapat waktu kuliah (magang gitohhh).

    oh ya, minta ide dunk buat program KKN yang ngga terlalu susah, tdk terlalu pusing, yang bisa dengan mudah diterapin disono entar..

    Anyway, Makasih banyak buat yang ngedoain,
    WisMiLAK yakkk......

    ReplyDelete
  16. pokoknya KKN itu bikun hidup lebih hidup!!

    banyak yang demo minta bubarin KKN, mereka gak tau seninya KKN sih..
    padahal enak betul..
    apalagi klo derita bersama..kwkwkwkw..

    buat program pelatihan AUTOCAD aja..
    kya si gundul tuh,
    klo aku dulu pelatihan komputer, tapi kumanipulasi, kuajak nonton film horor,minta tanda tangan deh..
    waduh.. kog jadi ngajarin jelek yah?

    ReplyDelete
  17. cie cie yang mu KKN...

    ati2 ya mas jangan mpe jadi Kuliah Kerja Ngen..
    ^^

    ReplyDelete
  18. akhirnya KKN juga..
    gara2 BTAQ yah..ahaha

    siapkan metal, fisik, waktu dan dompet dah..

    ReplyDelete
  19. cie masnya yang mw KKN...
    cuit...cuit...

    btw masnya yang mw KKN bisa sakit juga yah :P

    eh eh jgn lupa doakan akyyyuuuuu..;)

    ReplyDelete
  20. Ntar kabari ya kalo ada info baru seputar KKN :)

    Let's go KKN :))

    ReplyDelete
  21. oeeeeeeeee baru KKN to bro

    yo wes met sukses aja

    gua ngash tip ne buat lo coki biar elvi suksesi kknny :D

    pendekatan ke dpl, asisten,hukumny wajib
    pendekatan ke pakdukuh, rw, rt hukumnya sunnah muakkad
    pendekatan keteman kkn hukumnya udah rukunnya jadi dah wajib lah ya macam rukun islam lah
    nah yang terakhir ne pendekatan ke warga mmmm hukumnya makruh soalnya kadang2 kalo salah langkah malah dimintai sumbangan terus, kalo ke ceweknya malah dikira ngmbil bunga desa hehehe bisa digebuki pemuda sono tu..............

    dah geto aja deh buat pesan pesan dari aku cok"maaf lo bukan arti bahasa inggrisny ato jawanya y ;p"

    moga sukses bro, biar lulusnya taun ini amiiiiiiiiiinnnnnnn.........

    ReplyDelete
  22. @ erick..
    thank you sarannya...
    masukannya berguna buat bekal entar..
    ehh... klo ndeketin temen KKN cewe hukumnya apah?? wakkakaka...

    makasih doanyaaaaaaaaa....

    ReplyDelete

.recent comment