7.9.08

Nol Rupiah


Seorang temen bercerita melalui EsEmEs, isinya begini :

Gara-gara sekarang sms Nol Rupiah jadi banyak banget sms aneh-aneh gituh, yang menyuruh forward ke 10 orang gituh.



hmmm.. sambil sedikit mengerutkan wajah dan menahan kantuk karna belum tidur saya kira-kira membalas es em es nya begini :
Hmmm.. emang isi smsnya bagaimana?? *EDITED*


Karna ini bulan ramadhan es em es nya mengenai bulan ramadhan dan religius banget deh... pake banget, bisa bayangin kan?? bisa dunk ya, pasti pernah juga dapat es em es begitu.. hihihi..

Selang beberapa menit es em es masuk ke HP saya, dan kali ini bukan dari temen yang tadi, kali ini es em es dari seorang temen yang lain. Isi es em es nya ternyata pesan yang menyuruh forward gitu, tuiing...... wah saya dapat juga ni pesan beginian. Pesannya kira- kira begini :

Katakan ini dengan pelan :
ALLAH aku cinta ENGKAU dan aku butuh ENGKAU, datanglah kehatiku.
Kirim ke 10 orang lihat keajaiban malam ini. Tolong jangan dihapus ini benar-benar terjadi.Ini sms dari ibu ALISAID : Juru kunci sayyida mekkah, bermimpi bertemu RASULULLAH SAW beliau berpesan kuatkan aqidah dalam ibadah karna dunia ini sudah goyah dan tua. Sebarkan SMS ini ke 10 Muslim, maka insyaAlah dalam jangka 10 hari akan mendapatkan rezeki besar dan jika mengabaikannya tunggulah kesulitan yang tiada henti-henti nya.


wuihh... panjang juga pesannya, capek nyalinnya harus liat HP dan mengetik ulang. Hmm... setelah baca sms ini dalam hati alhamdulillah dapat pesan yang mengingatkan dan memberi informasi seperti ini, tapi saya sangat menyayangkan kenapa disetiap es em es sejenis ini selalu ada embel-embel kirim ke beberapa orang gitu, terus dengan nada yang menjanjikan dalam beberapa hari akan bla..bla..bla...Terus tragisnya seperti dikalimat terakhir pesan diatas " jika mengabaikan tunggulah kesulitan yang tiada henti-hentinya" bahkan dari salah satu pesan yang masuk lagi ke HP saya bagian akhirnya bertuliskan "Barang siapa yang telah mengetahui sms ini tetapi tidak mengirim(forward) sms ini,orang itu akan mendapatkan nasib buruk selama 9 tahun". Aje gileee sembilan tahun??? rgghhh....

Kok setelah baca pesan tadi saya merasa seperti jadi dipaksa untuk mengirimkan pesan ini yah, apa saya yang ngga bisa baca??atau saya yang salah mengartikan pesan seperti ini?? padahal menurut saya bahwa tidak ada paksaan atau yang memaksa kita untuk beribadah dan berbuat baik, pure dari hati nurani pribadi. iya ngga bro??

Menurut saya sms seperti ini seharusnya jadi pencerahan dan sumber informasi yang menjernihkan hati seseorang untuk beribadah, tapi malah hanya jadi bunga EsEmEs yang hanya sebagai bahan EsEmEs an ketika sekarang jadi Nol Rupiah.

menyedihkan...


14 comments:

  1. wah.. bener bgt tu cok... paling males klo dpt sms kek gt... "klo ga di kirim bla bla bla"... nah klo kita percaya trus ikutan kirim2 sms berarti sama aja syirik dunks... percaya kepada selain ALLAH... weleh2...

    ReplyDelete
  2. makanya pake sms gateway cok, biar gampang ngebalesnya... haha...

    ReplyDelete
  3. hoax tuh.....yang penting 5 rukun Islam

    ReplyDelete
  4. wah mas cokie.. itu mending 9 tahun..
    ada lagi pesan yang menakutkan,
    kita sering kog dapet pesan itu, tapi kita sering mengabaikan..ya sama lah.. kita anggap pesan itu gak penting..dan kita anggap itu pesan bohong belaka..
    isi pesannya :
    "
    Atau agar kamu (tidak) mengatakan:"Sesungguhnya jika kitab itu diturunkan kepada kami, tentulah kami lebih mendapat petunjuk dari mereka." Sesungguhnya telah datang kepada kamu keterangan yang nyata dari Tuhanmu, petunjuk dan rahmat. Maka siapakah yang lebih zalim daripada orang yang mendustakan ayat-ayat Allah dan berpaling daripadanya? Kelak Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang berpaling dari ayat-ayat Kami dengan siksaan yang buruk, disebabkan mereka selalu berpaling.QS 6:158"

    trus kadang2 pesannya gini isinya:
    "(Bukan demikian), yang benar, barang siapa berbuat dosa dan ia telah diliputi oleh dosanya, mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya. (QS 2:81)"

    pesannya serem,kekal didalamnya(neraka)
    mending pesan yang mas cokie terima..
    pernah nerima pesan yang saya tulis itu gak?
    hoax atau bukan tuh? :)

    ReplyDelete
  5. eh koreksi,hehe
    pesan yang pertama yang saya terima itu ternyata QS 6:157.. salah ketik.. :)

    ReplyDelete
  6. hmmm...sms seperti itu asalkan isinya jelas, benar dan tidak dilebih-lebihkan sih ngga apa-apa.
    Yang ngga enak itu tu di tambah-tambahin "Forward ke 10 orang atau 100 orang atau 1000 orang atauuu apppaaa gituh, terus pake nada menjanjikan gituh"

    @dimas
    itu hoax atau bukan?? yaa.. itu pesannya benar ngga, klo benar ya mungkin bisa dibilang bukan hoax kali ya.. *sok tau mode ON*

    ReplyDelete
  7. ahahahhahaa...

    nyindir aku nih...

    aku sengaja kmaren tu cok, g da kerjaan...

    tapi bukan sms, dari YM! ahahahhaa...

    malah ada yg ngamuk2 gara2 aku kirimin tu pesen...

    ketakutan kali...

    ahhahahahaha...

    ReplyDelete
  8. haha.dripada etana sismsna teu bisa tiasa mayar,nu pntg oge bisa tiasa dripda etana....





    ReplyDelete
  9. ada sms 0 rupiah??
    provider mana??
    ~~~~

    dulu aq juga suka dpt chain massage gitu,,
    kalo isinya jelek,, aq cuekin ajah..
    tapi,,agak gag masuk akal kalo isinya

    "insyaAlah dalam jangka 10 hari akan mendapatkan rezeki besar"

    percayakah?? tentu ajah jangan percaya..
    ambil pesannya baik na ajah,,
    tergantung niat,,kita ng-forwardnya keteman karna takut, apa krna mau menyampaikan pesan baikna.. hehehe

    ReplyDelete
  10. @za

    itu tuh.. provider T******* yang produk S******
    ya iyalah.. saya juga males forward-in nya hehehe....

    ReplyDelete
  11. wah klo aku pernah dapet pesan serem bin merinding (untung siang), isinya klo gak salah suruh ngelepasin tali P****G nya karena lupa di copot pas dikubur trus apa lagi terusannya gak tak baca soalnya baru setengah dibaca aku klik 'pilihan > Hapus Pesan'. dah canggih ya provider sekarang bisa merambah provider dunia lain.

    ReplyDelete
  12. saya gak pernah percaya tuh sama layanan sms gratisan, karena sering kecele', jadi saya masih sticked to sms yang berbayar ajah, jadi ada tanggung jawabnya, jadi berpikir ulang kalo maw kirim sms yang aneh2

    ReplyDelete
  13. bener tuh... sejak jaman AS dulu, jadi banyak SMS berantai yang bikin puyeng...

    ReplyDelete
  14. Iya tuh.. sekarang mulai merambah ke sms yang serem-serem...
    oh tidak.....Semoga mereka yang masih saja menanggapi dan menyebarkan sms semacam itu segeralah disadarkan bahwa mengerjakan hal yang tidak penting...Kecuali emang kagak punya kerjaan hahaha...

    @fenny
    ada mbak fenny?? *kageeet*... thank yah... :D
    mau balas komen, malah bingung mau balas apa. isinya bagus-bagus....

    ReplyDelete

.recent comment