8.7.08

Baru Sampe Progress!!!

Akhirnya sampe progress juga diriku. Hmmm progress ituh…. Acara presentasi perkembangan penelitian tugas akhir, perkembangan program gituh deh. Hampir setengah bulan terkahir ini berkutat lembur siang malam, tiap saat tiap waktu ngutak-ngatuk progam, walaupun bahasanya dah familiar banget buat saya tapi tetep aja namanya bikin program yg belum pernah dibuat harus mikir tujuh putaran bukan tujuh keliling lagi.

Gile cring,,, ampe 10 hari terakhir ini dua kali didera sakit (*baca masuk angin red), alhasil badan yang tinggal kulit dan tulang ini rapuh macam lagu PADI ajah dah. saya bela-belain lembur siang malam karna mau ngejar ini progress, ya bukan apa2 c karna pasalnya saya harus pergi ke bukit KKN ceria setelah inih selama satu bulan. jadi klo nih progress dah kelar, saya bisa tinggal menyelesaikannya setelah pulang dari posko yang sampe saat saya nulis ini belum tau dimana keberadaanya.

Tadi pukul sekian lewat sekian disaksikan seantero teman-teman yang menonton dan sama-sama berjuang macam mas-mas yang udah dotcom itu dan yang masih spot-spotan juga press-pressan, akhirnya saya mempresentasikan hasil kerja keras Maju urutan terakhir setelah mas dotcom , dotcom dan mas webid, saya mencoba mepresentasikan sebaik-baiknya (mengambil beberapa pengalaman melakukan presentasi), pasalnya hal ini sering kali jadi bahan pembicaraan saya dengan mas unyil yang sama-sama sering belajar bagaimana melakukan presentasi dengan baik dan benar (*niru apple). Presentasi kali itu diuji oleh ibu ami selaku dosen yang sering koreksi DFD (* dalam hati :takut DFD saya kena). akhirnya setelah bla..bli...blu... saya menyelesaikan juga nih progress, sayangnya waktu uji coba(demo) program SMS autoreplynyah ndak sempat kekirim, keburu dah di stop ama penguji hiks...hiks... ahhh kurang puas!! padahal sebelumnya lancar-lancar ajah.Tapi ngga apa2 lah, mungkin memang tadi lagi ngambek ni program, selepas itu saya cukup puas dengan presentasi dan rancangan program saya.

Sedikit cerita tentang program saya :
Sebuah aplikasi SMS reminder kegiatan Posyandu(KMS balita) . singkatnya nanti ini program bisa mengirim SMS secara otomatis ke orangtua dari anak, untuk mengingatkan agenda (baca imunisasi, Pengukuran LiKa,etc) yang harus didapatkan anaknya. Selain itu juga bisa bertanya tentang informasi KMS lain via SMS (autorespon server)


huaa.... terlewati juga nih target, setelah ini saya mbereskan bab-bab selanjutnya dan pergi ke bukit KKN ceria untuk belajar memahami kehidupan sebenarnya!!! (ceileh....)..... Ketemu di Pendadaran!!!!!!!!!!!!!!!!!!! maju teruuuuuuuussss teman-teman ku!!!! doaaaakkan saya berhasil!!! aminnnnnn

NB: Terimakasih buat pembimbing dan penguji,

12 comments:

  1. maap wak ga bisa bareng...
    Insya Allah akan segera menyusul..
    doakan saja temanmu yang satu ini bisa segera menyelesaikan tugasnya, semoga aja ntar kamu pulang berlibur dari tempat KKN temanmu ini banyak kmajuan...
    amiiiiennnn...

    ayo semangat... pendadaran.... :D

    ReplyDelete
  2. ia tak doain moga berhasil.....!

    ReplyDelete
  3. yup hebat
    salam semangat!

    ReplyDelete
  4. @tedy
    progress aku boleh duluan, pendadaran tetep duluan km (kalimatmu itoh).
    Buruan kerjain programnya, banyak ambisi ngga pp, tapi sambil dikerjain. ahh.. macam apa aja pake dinasehatin. aku yakin lah ama kemampuan programmu :D Ditunggu gebrakan hebat programmu. Ketemu wisuda okee!!!

    @cinker
    makasih doanya.

    @achoey
    makasih, dan salam semangat juga!!!

    ReplyDelete
  5. maafkan saya bro
    saya harus menginggalkan dikau dan juga para dotcommers, karena saya harus menyelesaikan tugas saya yg laen..... :p

    ReplyDelete
  6. waduh mas spot2 mau KKN.. itu benernya bukan KKN, la wong KKN ko ditempat nenek!! nanti kubilangin ke DPL aja ah.. biar diganti KKNnya ke sumatra sekalian gitu..biar kya UGM..huahahaha

    ReplyDelete
  7. ayo cok, sekarang kita bikin PROGRAM KKN :))

    ReplyDelete
  8. @yusdi
    oke bro... santai sajah... tak masalah.

    @dimas
    aku dah bilang weeee sama asistenku, dan ngga masalah..

    @unit 02 :
    ayooookkkkk kita suruh husni yang buat......
    *kabur sebelum ketauan husni....

    ReplyDelete
  9. Salute...great work brother.. great work..

    ReplyDelete
  10. @yang make nama bluepaper alias olly
    thanks, masih terus belajar saudaraku...
    kapan nyusul.. makasih buat designnya...

    ReplyDelete
  11. huahaha... hidup bang cookie... semangat KKN !! salam sukses !! (loh...salah ya...kekeke)

    ReplyDelete
  12. @ucup
    Yang bener :
    hidupppp KKN !!!!

    ReplyDelete

.recent comment