7.4.08

Ye.Em


Yup… YeEm begitulah kita sering menyebut. Kalo bicara masalah neh software saya yakin anda-anda sudah cukup familiar dengan nih aplikasi. Kebanyakan dari orang yang sering berurusan dengan dunia internet menggunakan aplikasi ini. Aplikasi yang bisa juga memuncul emote icon yang aneh-aneh dan lucu-lucu ini memang hebat, mulai dari hanya sekedar berkomunikasi jarak jauh, transfer foto sampai bisa transfer file. Belum lagi kalau dilihat dari isi chatingan dengan lawan bicara kita,ehmmm.. klo itu hal yang penting tentu saja YeEm ini berguna sekali ( iya ndak toh?).
Bagi saya yang lebih sering berada di lingkungan IT (maklum kebetulan kan jurusan kita Informatika :P) dan cukup sering numpang ngenet gratis di kampus, hampir semua teman-teman memiliki account YeEm bahkan semuanya punya bukan hampir semua aja. Bagi kompi yang terkoneksi internet, tanpa disadari aplikasi ini sangat menjadi syarat utama ada di daftar kumpulan program (iya ndak?). di stiap kompi laboratorium kampus mana saja pasti terinstal YeEm selama kompi tersebut terkoneksi dengan internet, di kantor manapun klo kompinya juga terkoneksi internet kemungkinan juga ada YeEm nya ( hehehe sook tau banget c ya…)
Disadari apa tidak, YeEm juga bikin canduan (Bener ngga c??).Ada dzat adiktif nya kali ya hehehe… klo ada pertanyaan “apakah yang anda lakukan pertama kali jika terkoneksi dengan internet?” (ikuti polling disamping), nah ada kemungkinan aplikasi ini yang paling banyak dijawab, klo di statistickan mungkin gede nilainya kali ye. Bahkan ada yang seharian penuh dan non stop hanya sekedar onlen ( dan belum tentu chat hehehehe…..),. Memang sekarang teknologi memudahkan komunikasi, mungkin besok kalo ngga onlen YeEm rasanya gimanaaaaaa gitu ( ada yang kurang gitu loh). Hua… tanda-tanda manusia tidak bisa lepas dari teknologi. Kalo giliran mati listrik pasti pada bingung dah mau konek internet, konek YeEm masih bisa pake HP ( GPRS), tapi giliran baterenya habis dan listrik masih mati..wakkaka melongo dah : P…Ya…. begitulah teknologi sob….dan saat anda membaca cerita ini saya yakin sebagian besar dari anda sedang menggunakan layanan YeEm. Bukan begitu? ( bagi yang punya YeEm saya, buzz donk… )

8 comments:

  1. wah, kamu posting juga akhirnya tema ini cok...
    kasih contohnya dong cok gmana orang kecanduan ma Ye.Em,, ckckck...
    katanya kamu kmaren ktemu orang yang kecanduan... :p

    ReplyDelete
  2. orang yang kecanduan YM???
    hmmm...sepertinya akhir2 ini saia familiar deh ama crita kaya gitu...
    hmmmm... :P

    ReplyDelete
  3. dengan catatan,, kl udah kecanduan YM trus jangan lupa makan minum mandi b***r dlsb...jangan ampe ada berita "7 orang mahasiswa PTS terkemuka di jogja, ditangkap pihak terkait karena terbukti kecanduan YM dengan barang bukti sebuah unit komputer"

    kekekeekekek :D

    keep OnLine........

    ReplyDelete
  4. haha Yusdi saruuu....

    kecanduan YeM, sampai2 YeM-ku di setting automatic connect ke account YeEm saat internet mengalir di WiFi/LanCard ku, pokonya asal mengkonsumsi internet tuh YeEm dah idup gtu deh gampangnya.

    berarti yang kecanduan aku ato komputer ku yahhh hehehe,,

    ReplyDelete
  5. Aku jarang buka YM lagi sekarang, gara2 gak bisa konek... terpaksa kalau mau cek offline message ke warnet atau lewat -> m.yahoo.com

    ReplyDelete
  6. kenapa ngga bisa konek?? dial-up pake modem indosat ya?? kadang-kadang aku juga ngga bisa konek,aneh dah. kadang bisa, kadang ngga gitu. Kemaren ku siasatin dengan naikin Maximum Speednya jadi 2 kali lipat, eh bisa..

    pake sofware Hape aja hus.. lumayan loh..

    eh, kemana aja km?? ngga ada gratisan lg nelp hehehe...

    ReplyDelete
  7. aku komen. tapi kehapus.. jadi males...nulis lagi

    ReplyDelete
  8. wah pastinyo galo-galo wong keno syndrome Ye Em! Nih...

    Hehehehehe...

    ReplyDelete

.recent comment