13.7.07

-La Tahzan-







“Ya Allah , gantikanlah kepedihan ini dengan kesenangan , jadikan kesedihan itu awal kebahagiaan, dan sirnakan rasa takut ini menjadi rasa tentram. Ya Allah dinginkan panasnya kalbu dengan salju keyakinan, dan padamkan bara jiwa dengan air keimanan.

Ya Allah, sirnakan semua keraguan terhadap fajar yang pasti datang dan memancarkan terang, dan hancurkan perasaan yang jahat dengan secerah sinar kebenaran. Hempaskan semua tipu daya setan dengan bantuan bala tentara-Mu.

Ya Allah, sirnakan dari kami rasa sedih dan duka, dan usirlah kegndahan dari jiwa kami.

Kami berlindung kepadamu dari setiap rasa takut yang mendera. Hanya kepada-Mu kami bersandar dan bertawakal. Hanya kepada-Mu kami memohon, dan hanya dari-Mu lah semua pertolongan. Cukuplah engkau sebagai pelindung kami, Karena Engkaulah sebaik-baik Pelindung dan Penolong.”

“Apakah anda mengira bahwa, berjalan dengan kedua kaki itu sesuatu yang sepele, sedang kaki acapkali menjadi bengkak bila digunakan jalan terus-menerus tiada henti? Apakah anda mengira bahwa berdiri tegak di atas kedua betis itu sesuatu yang mudah, sedang keduanya bisa saja tidak kuta dan suatu ketika patah?

Maka sadarilah, betapa hinanya diri kita manakala tertidur lelap, ketika sanak saudara disekitar anda masih banyak yang tidak bisa tidur karena sakit yang mengganggunya? Pernahkah anda merasa nista manakala dapat menyantap makanan lezat dan minuman dingin saat masih banyak orang disekitar anda yang tidak bisa makan dan minum karena sakit?”

Beberapa potong alinea yang saya kutip dari buku “La Tahzan (jangan bersedih). Buku karangan Dr ‘Aidh al-Qarni ini sangat luar biasa, baru membaca beberapa lembar dari sekian ratus lembarnya saya sudah bisa menikmati dan meresapi isi dari buku ini. Saya sangat menyarankan anda membacanya, karena buku ini selain menenangkan hati buku ini juga memiliki banyak resep-resep bagaimana kita meniti jalan kehidupan dan membantu kehidupan yang bahagia..

Pokoke keren dah neh buku… dan pasti anda akan menemukan resep yang luar biasa…

2 comments:

  1. kalau tidak ingin sakit, maka jangan membuat orang lain sakit. betul tidak????

    ReplyDelete

.recent comment