14.12.07

Clear CMD di JAVA ( HAL KECIL)

Di dunia pemrograman tentulah banyak yang mengenal java. Bahasa ini cukup di minati untuk dipelajari. Karna sifatnya yang open source dan multiplatform bahasa ini menjadi sangat besar. Sampai-sampai di kembangkan untuk banyak aplikasi, example : JSP, Applet dsb..
Saya orang yang sedang ingin tau bagaimana sebenarnya bahasa java itu, walau saya hanya belajar bagian program command atau klo boleh di bilang itu paling sederhana di J2SE, tapi saya menemukan beberapa yang menjadi pertanyaan..

Simple sekali sebenernya, bagi programer java tentulah tau bahwa program java di compile dan di jalan kan di CMD. Sekali lagi ini hanya program yang berjalan di Command promt ato sebut saja program paling sederhana dan tanpa GUI. Pertanyaan yg timbul bagaimana cara atau perintah untuk membersihkan layar commandPromt (tampilan) program itu sendiri??? Seperti kita ketahui bahwa perintah untuk membersihkan di cmd windows adalah cls dan cmd di Linux adalah clear.

Sebelumnya kita review tentang sejarah adanya bahasa java. Bahwa bahasa ini dikembangkan dari bahasa C . nah di bahasa C sendiri memiliki perintah untuk membersihkan layar yaitu clrscr. Kenapa di java sendiri setelah yang dikembangkan dari C malah saya belum menemukan perintahnya, padahal hal ini merupakan bagian kecil dari bahasa java yang sudah sangat besar.

nah gimana ini??????
hmmm... ini entah saya yang belum nemu, atau saya belum berusaha mencari atau apa ya..

No comments:

Post a Comment

.recent comment